Nekat Lihat Runtuhan Tebing, Seorang Warga Tertimpa Longsor Susulan di Cianjur

- Senin, 8 Februari 2021 | 20:08 WIB
Tiga rumah warga di Kampung Padarincang Atas, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, roboh akibat tanah longsor (Antara)
Tiga rumah warga di Kampung Padarincang Atas, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, roboh akibat tanah longsor (Antara)

Hujan deras yang turun dalam dua hari terakhir menyebabkan tebing di belakang permukiman warga di Padarincang Atas longsor. Akibatnya tiga rumah di Kampung Padarincang Atas, Desa Palasari, Kecamatan Cipanas, Cianjur, Jawa Barat, roboh, Senin (8/2/2021).

Dilansir Antara, penghuni tiga rumah tersebut berhasil menyelamatkan diri, namun ada satu orang yang terluka tertimpa bangunan yang roboh.

"Seorang warga atas nama Holiyah (60) mengalami luka di bagian kepala akibat tertimpa bangunan yang roboh," kata Sekretaris Jenderal Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur Irfan Sopyan.

Korban yang terluka langsung dibawa ke RSUD Cimacan supaya bisa mendapatkan pertolongan medis karena luka di bagian kepalanya cukup parah. Warga yang rumahnya kena longsoran tanah diungsikan ke tempat yang lebih aman.

Menurut warga Padarincang Atas, tebing longsor setelah hujan deras turun dalam waktu cukup lama.

Ketua RT setempat Oki Oktavia mengatakan longsor terjadi tiba-tiba, sehingga sebagian besar warga langsung berhamburan keluar rumah.

"Warga yang tertimpa bangunan saat itu sedang melihat tebing yang longsor dan tiba-tiba longsor susulan terjadi," katanya.

Selanjutnya Oki berharap pemerintah dapat memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak karena terkena longsoran tanah.

"Harapan kami ada bantuan dari pemerintah agar warga dapat kembali membangun rumahnya yang roboh akibat longsor. Untuk bantuan logistik sudah ada dari BPBD Cianjur," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X