Astaga! Mantan Kepala Desa Hilang Diseret Banjir Bersama Mobilnya, Begini Kejadiannya

- Rabu, 24 Februari 2021 | 00:04 WIB
Upaya pencarian mantan kepala desa yang hilang diseret banjir (ANTARANEWS)
Upaya pencarian mantan kepala desa yang hilang diseret banjir (ANTARANEWS)

Mantan Kepala Desa Batu Tering, Kabupaten Sumbawa, Nusa Tenggara Barat, Mujiburahman (47), dilaporkan hilang terseret banjir bandang bersama mobilnya pada Selasa (23/2/2021) sekitar pukul 17.00 WITA.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Mataram Nanang Sigit PH, membenarkan kejadian tersebut.

"Kami menerima laporan dari Kades Batu Tering, terkait musibah tersebut pada pukul 17.25 WITA," katanya dikutip dari ANTARA.

Berdasarkan laporan dari Kades Batu Tering, Alwan, peristiwa berawal ketika korban pergi ke sawah dengan mengendarai mobil. 

Korban memarkir mobilnya di tengah sungai kering yang berada di dekat sawahnya.

Tiba-tiba, hujan deras mengguyur wilayah Kecamatan Moyo Hulu. Hal itu mengakibatkan sungai yang awalnya kering teraliri air hujan. 
Mengetahui hal tersebut, korban berusaha memindahkan mobilnya ke tempat yang aman.

Namun besarnya debit air menyebabkan korban terseret arus air beserta mobilnya. Kendaraan berhasil ditemukan di dekat Bendungan Batubulan dalam kondisi rusak parah, sedangkan pemiliknya masih dalam pencarian.

"Pencarian dilakukan dari titik awal korban terbawa banjir bandang hingga Dusun Sela, dengan cara menyusuri aliran sungai," ujar Nanang.

Kantor SAR Mataram menerjunkan tim rescue Pos SAR Sumbawa untuk melakukan pencarian.

Hingga pukul 19.40 WITA, tim SAR gabungan dari Pos SAR Sumbawa, Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Sumbawa, TNI, polisi, masyarakat setempat dan unsur lainnya menghentikan sementara pencariannya dengan hasil nihil.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X