Sukses Jabar Quick Response, Ridwan Kamil Usul Golkar Quick Response for Humanity

- Selasa, 14 Maret 2023 | 02:22 WIB
Ridwan Kamil mengusulkan partainya membentuk Golkar Quick Response for Humanity untuk meniru kesuksesan Jabar Quick Respons yang digagasnya di Jawa Barat. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)
Ridwan Kamil mengusulkan partainya membentuk Golkar Quick Response for Humanity untuk meniru kesuksesan Jabar Quick Respons yang digagasnya di Jawa Barat. (INDOZONE/Asep Bidin Rosidin)

Wakil Ketua Umum Bidang Penggalangan Pemilih dan Co-Chair Badan Pemenangan Pemilu Partai Golkar Ridwan Kamil, mengusulkan agar partainya membentuk Golkar Quick Response for Humanity. Usulan ini muncul untuk meniru kesuksesan Jabar Quick Response yang digagasnya di Jawa Barat.

Usulan tersebut disampaikan Ridwan Kamil saat menjadi pembicara utama dalam agenda Golkar Institute Public Lecture - Executive Education Program for Young Political Leaders 11. Acara ini berlangsung di Kantor DPP Partai Golkar,  Jakarta Barat, pada Senin (13/3/2023).

Di hadapan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto,  jajaran pengurus partai serta seluruh peserta, Ridwan Kamil menyinggung salah satu program yang dilakukannya di Jawa Barat. Adapun program itu, yakni Jabar Quick Response.

“Karena saya ada program itu di Jawa Barat, sekarang saya bisa tidur nyenyak,” tutur Ridwan Kamil.

Baca Juga: Airlangga Hartarto: Wayahna Kang Emil Gabung Golkar, Waktunya Golkar Menang

Ridwan Kamil menuturkan, Jabar Quick Response kini sudah menjadi sistem yang baik. Sesuai dengan tujuan awalnya, program itu menjadi solusi dan pertolongan pertama bagi setiap persoalan kemanusiaan yang muncul di Jawa Barat.

Sistem tersebut, lanjut dia, kini bekerja 24 jam non stop. Sesuai namanya, program itu juga bersifat cepat.

”Untuk menolong. Karena selama manusia hidup, di situ ada masalah kemanusiaan,” ungkap Ridwan.

Pada kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan, salah satu yang membuat diirinya menjatuhkan pilihan kepada Partai Golkar adalah program sosial dan kemanusiaan dari partai berlambang pohon beringin tersebut.

Menurutnya, Partai Golkar adalah salah satu partai yang melayani masyarakat setiap saat. Tidak hanya muncul menjelang atau mendekati masa pemilu.

Baca Juga: Meski Elektabilitasnya Tinggi, Ridwan Kamil Tetap Dukung Airlangga Jadi Capres 2024 

"Di Cianjur saya saksikan itu," ucap Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil menyebut, ketika bencana gempa bumi terjadi, Partai Golkar hadir membantu masyarakat Cianjur. Karena itu, ia mengusulkan agar Partai Golkar membuat program baru.

"Saya punya ide tambahan, Pak Airlangga. Kalau bisa disetujui. Kita bikin Golkar Quick Response for Humanity," ujarnya.

Halaman:

Editor: Gema Trisna Yudha

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X