Rapat di Titik Nol IKN, Komisi IX Dorong Penguatan Sektor Kesehatan

- Jumat, 3 Februari 2023 | 16:56 WIB
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena saat memimpin pertemuan kunjungan kerja spesifik ke Kalimantan Timur. (Dok. DPR RI)
Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena saat memimpin pertemuan kunjungan kerja spesifik ke Kalimantan Timur. (Dok. DPR RI)

Komisi IX DPR RI melakukan kunjungan kerja spesifik ke Kalimantan Timur untuk melihat perkembangan pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

Wakil Ketua Komisi IX DPR RI Emanuel Melkiades Laka Lena yang memimpin rombongan melakukan rapat dengan Gubernur Kalimantan Timur, Isran Noor serta jajaranannya membahas dukungan sektor kesehatan dalam pembangunan IKN serta aspek tenaga kerja yang perlu dipersiapkan sejak dini.

“Menurut Pagub, rapat komisi lX bersama mitra pusat dan daerah di titik nol IKN merupakan rapat pertama komisi DPR RI di IKN. Kami sengaja datang ke sini untuk melihat dan mendengar langsung gambaran perkembangan pembangunan IKN khususnya di sektor kesehatan, tenaga kerja dan kependudukan,” ungkap Melki sapaan akbrab Emanuel Melkiades Laka Lena dalam keterangannya, Kamis (2/2/2023).

Baca juga: Komisi IX Awasi Program Perlindungan Jaminan Sosial Pekerja di Kaltim

“Dari hasil pertemuan, kami mencatat perlu penguatan di sektor kesehatan, mulai dari fasilitias kesehatan tingkat pertama diikuti dengan SDM kesehatan dalam jumlah dan kualitas yang memadai,” ungkapnya.

Selain itu, di sektor tenaga kerja, Melki juga meminta dukungan jaminan sosial bagi para pekerja yang membangun IKN. 

“Ini menjadi PR ke depan yang mesti dibenahi segera,” tegasnya.

Terakhir, menurut Melki, perlu strategi dan sinergi yang kuat antara pusat dan daerah dalam mengembangkan pembangunan IKN.

“Semoga pembangunan IKN berjalan lancar sesuai rencana Presiden Jokowi dan peradaban unggul bangsa negara masyarakat Indonesia bisa makin tampak lagi ke depan,” tutupnya. (adv)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X