Jenazah Ibunda Jokowi Disalatkan di Masjid Dekat Rumah Duka

- Kamis, 26 Maret 2020 | 12:56 WIB
Karangan bunga ucapan bela sungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, diletakkan berjajar di rumah duka (ANTARA/Maulana Surya)
Karangan bunga ucapan bela sungkawa atas wafatnya ibunda Presiden Joko Widodo, Sujiatmi Notomiharjo, diletakkan berjajar di rumah duka (ANTARA/Maulana Surya)

Jenazah Sudjiatmi Notomijardjo (77), ibunda Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) siang ini segera dimakamkan. Saat ini, jenazah sudah berada di masjid dekat rumah duka untuk lebih dulu disalatkan.

Jenazah sudah tiba di Masjid Baitul Rahman yang jaraknya berdekatan dengan rumah duka di Jalan Pleret Raya Nomor 9 A, Sumber, Banjarsari, Solo, Kamis (26/3/2020) sekitar pukul 12.00 WIB. Presiden Joko Widodo dan juga putranya Gibran berada di masjid itu.

Diperkirakan salat jenazah akan berlangsung usai salat zuhur berjamaah di masjid itu.  Pengamanan dari Paspampres terlihat sangat ketat menjaga area itu. Setelah disalatkan, jenazah akan langsung dibawa ke lokasi pemakaman.

Lokasi rumah duka ke pemakaman berjarak sekitar 7,8 km. Jika ditempuh dengan kendaraan dengan pengawalan rombongan akan tiba sekitar 10-15 menit.

Informasinya akan ada prosesi Jawa yakni prosesi Brobosan yaitu tradisi kematian ala Jawa. Pihak keluarga akan lewati beberapa kali peti jenazah sebelum akhirnya jenazah itu dibawa ke pemakaman.

Seperti diketahui, ibunda Presiden Jokowi bernama lengkap Sudjiatmi Notomihardjo, tutup usia pada pukul 16.45 WIB, Rabu (25/3/2020) di usia 77 tahun, di RS DKT Surakarta. Dia meninggal setelah berjuang melawan penyakit kanker yang ia derita.

Rencananya, jenazah akan dimakamkan hari ini sekitar pukul 13.00 WIB. Jenazah akan diberangkatkan dari rumah duka di Jalan Pleret Raya 9A, Banyuanyar, Solo, Jawa Tengah ke tempat pemakaman pemakaman keluarga Mundu, Selokaton, Gondangrejo, Karanganyar, Jawa Tengah.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X