Kembali Masuk ICU, Begini Kondisi Ani Yudhoyono

- Jumat, 31 Mei 2019 | 08:50 WIB
ANTARA FOTO/Anung
ANTARA FOTO/Anung

Istri Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono, Ani Yudhoyono dikabarkan kembali masuk dalam perawatan Intensive Care Unit" (ICU). Ani masuk ICU karena menderita demam tinggi.

Agus Harimurti Yudhoyono mengatakan sang ibunda saat ini membutuhkan penanganan ekstra dari pihak dokter Singapura. Pihak keluarga kini tengah berkonsentrasi pada upaya pemulihan kondisi Ani Yudhoyono.

"Saat ini, Ibu Ani sedang memerlukan penanganan ekstra. Seluruh keluarga besar Yudhoyono sedang berkonsentrasi pada upaya pemulihan kembali kondisi kesehatan Ibu Ani," jelas AHY dalam keterangan tertulis di Jakarta, Kamis (30/5/2019).

AHY mengatakan kondisi kesehatan terkini ibunya tengah mengalami penurunan. Sejumlah tindakan medis kini sedang dilakukan oleh tim dokter di National University Hospital (NUH) Singapura, tempat Ani Yudhoyono dirawat.

Komandan Komando Tugas bersama Demokrat itu menyampaikan ibunya masuk ICU di RS NUH Singapura sejak hari Rabu (29/5/2019). Tindakan itu diambil sebagai respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan Ani Yudhoyono yang masih belum stabil.

Sebagaimana diketahui, Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus selama tiga bulan terakhir. Ini untuk menghindari terjadinya infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.

AHY mengatakan dengan demikian stabilitas kesehatan sang ibunda menjadi hal yang sangat krusial untuk dipertahankan. "Mohon maaf jika pada saat ini kami belum bisa melayani permintaan wawancara secara langsung karena kami sekeluarga sedang berkonsentrasi pada proses pemulihan ini," ujar AHY.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X