Kisah Inspiratif, Dari Gelandangan Hingga Bergelar PhD

- Senin, 29 April 2019 | 13:28 WIB
walesonline
walesonline

Banyak yang dilakukan seseorang untuk bisa keluar dari cobaan hidup. Seperti yang dilakukan oleh perempuan cantik asal Inggris ini. Namanya Sabrina Cohen-Hatton, ia kini merupakan kepala petugas pemadam kebakaran setempat.

Sebelum berada di puncak karirnya seperti sekarang ini, dia sudah terlebih dulu mengalami hidup dua tahun menjadi gelandangan sejak usianya 15 tahun.

"Itu sangat tidak menyenangkan. Tetapi ada hal-hal positif yang keluar dari waktu itu," kata Sabrina.

"Karena saya telah menjalani kehidupan yang lain itu, saya tahu betapa sulitnya hidup ini dan bagaimana saya dihancurkan berulang kali. Saya tahu bahwa betapa pun sulitnya hidup saya, hidup semestinya tidak sesulit itu," ungkap dia.

Selama hidup di jalanan, dia lebih banyak belajar soal hidup dan lebih bisa menghormati semua orang. Dia mengakhiri hidupnya menjadi seorang gelandangan semenjak menjadi sales di sebuah perusahaan dan kemudian bergabung ke dinas pemadam kebakaran.

Sebelum memutuskan untuk hidup di jalanan, Sabrina tidak pernah berpikir untuk bergabung dengan dinas pemadam kebakaran.

"Alasan mengapa dinas pemadam kebakaran menarik saya, karena saya telah menghabiskan waktu di jalan-jalan menjalani hari terburuk saya, dan dalam dinas pemadam kebakaran Anda sangat istimewa karena Anda membantu orang lain ketika mereka mengalami hari terburuk yang mungkin terjadi," tutur Sabrina

Di samping menjadi seorang petugas pemadam kebakaran, Sabrina juga dikenal sebagai penulis dan beberapa karyanya sudah beredar di pasaran.

"Salah satu hal yang saya bicarakan dalam buku adalah tentang bagaimana kehidupan itu membentuk apa yang terjadi kemudian. Ketika saya mengambil PhD saya, saya bekerja tanpa henti dan saya pikir itu adalah salah satu hal yang benar-benar membantu saya," kata dia.

"menjadi gelandangan yang membuatku melihat bagaimana aku bisa membantu orang lain," ujar dia.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X