POPULER: Tiongkok Larang Anak Di Bawah 18 Tahun Main Game & Penumpang Bus Sugeng Rahayu

- Kamis, 2 September 2021 | 08:16 WIB
Kiri: Gamer di Tiongkok dilarang main lebih dari 3 jam per minggu. (Photo/Ilustrasi) / Kanan: Kecelakaan maut di Madiun. (Tangkapan layar)
Kiri: Gamer di Tiongkok dilarang main lebih dari 3 jam per minggu. (Photo/Ilustrasi) / Kanan: Kecelakaan maut di Madiun. (Tangkapan layar)

Menjadi pemimpin pasar global dalam hal jumlah gamer terbanyak, Tiongkok melarang anak-anak bermain video game lebih dari tiga jam per minggu.

Gamer yang usianya di bawah 18 tahun hanya diizinkan bermain video game selama satu jam di hari Jumat, weekend dan libur nasional.

1. Tiongkok Melarang Anak Di Bawah 18 Tahun Bermain Game Lebih dari 3 Jam Per Minggu

Setelah pandemi Covid-19 mengguncang dunia, setengah populasi masyarakat lebih banyak menghabiskan waktu untuk bermain game. Hal ini meningkatkan jumlah gamer di dunia.

Dilansir dari data game esports Newzoo, Selasa (31/8/2021), ada sebanyak 2,81 miliar gamer pada akhir 2020 dan diperkirakan 3 miliar gamer pada 2022. Sementara itu, Tiongkok menjadi pemimpin pasar global dalam jumlah gamer terbanyak yang mencapai 665 juta, menurut Statista.

Namun, dalam sebuah langkah yang bertujuan untuk mengekang kecanduan game dan melindungi kesehatan fisik dan mental anak muda, Tiongkok telah melarang anak-anaknya bermain video game selama lebih dari tiga jam per minggu.

Menyadur laporan dari Xinhua, gamer di bawah usia 18 tahun hanya akan diizinkan bermain selama satu jam pada hari Jumat, akhir pekan, dan hari libur nasional dan waktu bermain game itu antara pukul 8 malam hingga 9 malam.

Baca selengkapnya: Tiongkok Melarang Anak Di Bawah 18 Tahun Bermain Game Lebih dari 3 Jam Per Minggu

2. Video Penumpang Bus Sugeng Rahayu Teriak Histeris Lihat Pemotor Terlindas: Astaghfirullah

Kecelakaan maut yang dialami bus Sugeng Rahayu di Jalan Raya Madiun-Surabaya menewaskan seorang pengendara motor bernama Yudha Adi Pratama (18). Detik-detik kecelakaan tersebut sempat direkam oleh penumpang bus.

Dalam video yang beredar di media sosial tersebut, sebelum mengalami kecelakaan, bus Sugeng Rahayu sempat berupaya mendahului kendaraan lain.

Kemudian, dari arah berlawanan sebuah truk yang kaget dengan kemunculan bus tersebut langsung memelankan laju kendaraannya. Hal itu membuat pengendara motor di belakangnya ikut kaget dan terjatuh usai menabrak bodi truk.

Namun, meski bus sudah berusaha mengelak ke kiri, hal tersebut tak menyelamatkan si pengendara motor. Saat kejadian, para penumpang berteriak histeris karena syok.

Baca selengkapnya: Video Penumpang Bus Sugeng Rahayu Teriak Histeris Lihat Pemotor Terlindas: Astaghfirullah

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X