Viral Keluarga Pasien Ngamuk ke Nakes di RS Sulut, Tak Terima Pasien Dinyatakan Meninggal

- Kamis, 5 Agustus 2021 | 09:52 WIB
Keluarga pasien mengamuk ke nakes di RS Sulut (Tangkapan layar)
Keluarga pasien mengamuk ke nakes di RS Sulut (Tangkapan layar)

Sebuah video beredar di media sosial memperlihatkan keluarga pasien yang mengamuk ke petugas kesehatan di salah satu rumah sakit yang ada di daerah Sulawesi Utara (Sulut).

Video tersebut pertama kali dibagikan oleh akun Facebook Jeneifri Kolopita, Senin (2/8/2021) yang memperlihatkan suasana rumah sakit pada malam hari.

Terdengar pula suara tangisan wanita perekam video dan beberapa keluarga pasien yang mengamuk ke nakes yang saat itu mengenakan APD (alat pelindung diri).

Wanita itu berteriak ke nakes tak terima pasien dinyatakan sudah meninggal dunia padahal saat dilihat pihak keluarga ternyata nadi pasien diduga masih berdenyut.

"Pasien masih ada kenapa dibilang sudah meninggal. Dilihat dulu pasiennya," kata wanita perekam video sambil terisak-isak, seperti dikutip Indozone, Kamis (5/8/2021).

Tak hanya meneriaki nakes, keluarga pasien juga menendang tempat sampah yang ada di rumah sakit karena tak terima akan kejadian tersebut.

"Pasien masih hidup, jangan dibilang sudah mati dong," teriak wanita tersebut.

Beberapa keluarga pasien lainnya juga tampak mengamuk hebat ke nakes yang diduga menyatakan orang tua mereka meninggal dunia. 

Sementara itu, beberapa nakes tersebut tampak diam saja mendengar amukan dari keluarga pasien tanpa melakukan apapun.

"Terdengar dalam rekaman video tersebut pihak keluarga tidak terima pasien yang dinyatakan sudah meninggal oleh pihak RS, namun saat di cek pihak keluarga ternyata nadi pasien diduga masih berdenyut," tulis keterangan video.

Hingga berita ini diterbitkan, belum ada keterangan lebih lanjut dari pihak terkait mengenai kejadian tersebut. Namun yang pasti, video itupun viral dan sudah 4 ribu kali dibagikan oleh warganet.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X