Ratu Elizabeth II Kesal Pemimpin Dunia Lamban Tangani Krisis Iklim

- Jumat, 15 Oktober 2021 | 15:47 WIB
Ratu Elizabeth II. (REUTERS/Frank Augstein)
Ratu Elizabeth II. (REUTERS/Frank Augstein)

Ratu Elizabeth II mengkritik para pemimpin dunia yang lamban dalam menangani krisis iklim. Bangsawan Inggris itu mengatakan bahwa dia kesal dengan orang-orang yang hanya berbicara tapi tidak melakukan apa-apa.

Pernyataan Ratu Elizabeth II diambil pada streaming langsung saat pembukaan parlemen Welsh di Cardiff pada hari Kamis (14/10/2021), dilansir Guardian.

Selama pembicaraannya dengan Duchess of Cornwall dan Elin Jones, petugas ketua parlemen, Ratu merujuk pada KTT iklim COP26 di Glasgow, yang akan dimulai 31 Oktober.

"Luar biasa bukan. Saya telah mendengar semua tentang COP26 masih tidak tahu siapa yang akan datang. Tidak ada ide," kata Ratu, dikutip Guardian.

"Kami hanya tahu tentang orang-orang yang tidak datang. Ini benar-benar menjengkelkan ketika mereka berbicara, tapi mereka tidak melakukannya," tambah Ratu.

Sementara itu, Pangeran William telah mengkritik para miliarder yang berlomba melakukan perjalanan luar angkasa daripada fokus pada masalah lingkungan di bumi.

Baca juga: Terungkap! Ini Identitas Direktur TV Swasta yang Ditangkap karena Sebar Hoax-SARA

Duke of Cambridge juga menyatakan kemarahannya atas kelambanan dalam menangani krisis iklim awal pekan ini dan menyuarakan keprihatinannya tentang konferensi iklim COP26.

Beberapa para pemimpin dunia yang masih belum dikonfirmasi untuk menghadiri konferensi COP26 PBB adalah Perdana Menteri Australia Scott Morrison , Presiden China Xi Jinping , Presiden Rusia Vladimir Putin, Perdana Menteri India Narendra Modi, dan Presiden Brasil Jair Bolsonaro.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X