Fakta Kampus FIB USU Jadi Lapak Narkoba, Puluhan Mahasiswa Diduga Ikut Terlibat

- Senin, 11 Oktober 2021 | 12:30 WIB
Fakultas Ilmu Budaya USU. (Ist)
Fakultas Ilmu Budaya USU. (Ist)

Kampus Fakultas Ilmu Budaya (FIB) Universitas Sumatera Utara didatangi oleh sejumlah petugas dari Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Utara pada Sabtu malam (9/10/2021).

BNN Sumut menggerebek sejumlah orang yang diduga sebagai pengedar dan pemakai narkoba sekitar pukul 22.30 WIB dan mengamankan puluhan orang dari lokasi.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Indozone, setidaknya ada 35 orang yang diamankan dari operasi BNN tersebut. Namun, terkait identitas mereka, pihak BNN maupun USU belum mau memberikan keterangan.

BNN dan Humas USU rencananya akan menggelar konferensi pers terkait hal ini pada Senin siang (11/10/2021) pukul 14.00 WIB.

"Malam Abang/Kakak. Terkait pemberitaan ini BNN dan Humas USU sepakat akan mengeluarkan rilisnya bsk siang ya," ujar Humas Protokoler dan Promosi USU, Amalia Meutia, Minggu malam.

"Begitu yang disampaikan pihak BNN ke USU agar informasi terkait penggerebekan td malam diinformasikan ke publik besok Senin," sambung Amalia.

Saat ditanya apakah penggerebekkan yang dilakukan BNN adalah hasil koordinasi atau murni hasil penyelidikan BNN, Amalia menjawab yang pertama.

"Itulah yang perlu kami koordinasikan besok dengan pihak BNN," tulisnya ketika dihubungi Indozone melalui pesan whatsApp.

Rektor USU, Muryanto Amin juga menyampaikan jawaban yang sama.

"nanti jam 14 ada konferensi pers ya. Silahkan diikuti, teknisnya bisa ke humas usu," katanya kepada Indozone saat dikonfirmasi melalui WhatsApp.

Sedangkan Kepala BNNP Sumut, Brigjen Toga H Panjaitan, belum membalas pesan dari Indozone saat dikonfirmasi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X