Mantu Jokowi Beri Sanksi ASN yang Tak Ikut Pelatihan, Ancam Pengaruhi Kenaikan Jabatan

- Jumat, 30 Juli 2021 | 15:56 WIB
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Instagram/bobbynst)
Wali Kota Medan Bobby Nasution. (Instagram/bobbynst)

Wali Kota Medan Bobby Nasution akan menerapkan sistem reward (penghargaan) dan punishment (sanksi) bagi Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemko Medan yang mengikuti pelatihan dan tidak mengikuti. Bobby mengatakan hal tersebut akan berpengaruh terhadap kenaikan jabatan.

Bobby menyampaikan hal tersebut melalui unggahan di akun Instagramnya @bobbnst pada Jumat (30/7/2021).

"Mendukung sistem reward and punishment bagi ASN yang mengikuti pelatihan dan yang tidak mengikuti. Hal ini dapat menambah nilai bobot untuk kenaikan jabatan," tulis Bobby dikutip Indozone.

Menurut menantu Presiden Jokowi itu, sistem tersebut akan menjadi pemicu bagi ASN agar lebih banyak lagi yang mengikuti pelatihan-pelatihan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bobby Nasution (@bobbynst)

Bukan tanpa alasan, mengikuti pelatihan bagi ASN diharapkan akan berdampak positif terhadap pelayanan Pemko Medan yang diberikan kepada warga Kota Medan.

"Sistem ini tentunya akan memicu antusias bagi para ASN untuk lebih banyak lagi mengikuti pelatihan-pelatihan, sehingga hasil pelatihan yang diterima dapat berdampak baik terhadap pelayanan yang diberikan kepada warga kota Medan," terang dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X