Kisah Suwarno, Tukang Kukur Kelapa yang Diangkat Bobby Nasution Jadi Direktur BUMD Medan

- Sabtu, 18 September 2021 | 10:31 WIB
Pedagang kelapa bernama Suwarno menjadi Direktur Utama PD Pasar Medan, salah satu BUMD milik Pemko Medan (Istimewa)
Pedagang kelapa bernama Suwarno menjadi Direktur Utama PD Pasar Medan, salah satu BUMD milik Pemko Medan (Istimewa)

Tak ada yang tak mungkin di dunia ini. Ya, seorang pedagang kelapa di Medan bisa menduduki kursi tertinggi di sebuah Badan Usaha Milik Daerah (BUMD).

Adalah Suwarno yang sudah 29 tahun lebih menjadi pedagang kelapa di salah satu pasar tradisional di Medan. Dia baru saja diangkat menjadi Direktur Utama (Dirut) PD Pasar Medan, salah satu BUMD milik Pemko Medan.

Surwarno yang sehari-hari berdagang kelapa di Pasar Petisah Medan mengikuti seleksi calon direksi PD Pasar Medan bersama 12 orang lainnya.

Berdasarkan hasil tes assessment yang telah dilakukan, Suwarno dinyatakan lulus dan dianggap berkompeten untuk menjabat sebagai Dirut PD Pasar Medan.

Dengan hasil demikian, Suwarno menjadi satu-satunya pedagang murni yang berhasil menjadi Dirut PD Pasar Medan. Dia diberi amanah untuk mengelola pasar yang diharapkan berdampak pada kesejahteraan pedagang pasar ke depannya.

Diketahui, PD Pasar Medan merupakan salah satu BUMD milik Pemko Medan. Saat ini, PD Pasar Medan menaungi sebanyak 51 pasar tradisional yang ada di Kota Medan.

Wali Kota Medan Bobby Nasution sendiri telah mengumumkan Suwarno sebagai Dirut PD Pasar Medan pada Jumat (17/9/2021).

Setelah diumumkan sang wali kota, maka Suwarno resmi menduduki kursi nomor satu di BUMD tersebut.

Suwarno mengaku tak menyangka dirinya bisa lolos seleksi hingga akhirnya resmi menjadi Dirut BUMD. Dia mengatakan amanah yang diberikannya saat ini merupakan bentuk perjuangannya bersama rekan-rekan sesama pedagang pasar lainnya selama ini.

"Saya ini pedagang kelapa, sudah 29 tahun di Pasar Petisah Medan. Selama ini kita bersama teman-teman terus memperjuangkan aspirasi terutama yang berkaitan dengan kepentingan pedagang. Hari ini saya dipercaya membawa aspirasi kawan-kawan, dan ini akan saya lakukan," kata Suwarno.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X