Tega! Ibu Buang Bayi ke Sungai dan Dibungkus Batik Hitam, Kepalanya Sempat Tertutup Lumpur

- Senin, 19 April 2021 | 11:20 WIB
Bidan di Kelurahan Muka, Cianjur, Jawa Barat, memeriksa kondisi bayi yang dibuang ke sungai oleh ibunya, Minggu (18/4/2021). (ANTARA/Ahmad Fikri)
Bidan di Kelurahan Muka, Cianjur, Jawa Barat, memeriksa kondisi bayi yang dibuang ke sungai oleh ibunya, Minggu (18/4/2021). (ANTARA/Ahmad Fikri)

Polisi masih mencari ibu dari bayi perempuan yang dibuang di Sungai Cikukulu, Perumahan BTN Rancabali, Kelurahan Muka, Cianjur, Jawa Barat.

Bayi tersebut dibuang saat baru berusia beberapa jam. Untungnya, bayi tersebut berhasil ditemukan dalam kondisi selamat.

Dilansir Antara, Senin (19/4/2021), Kapolsek Cianjur, Kompol Achmad Supriyatna mengatakan awalnya warga digegerkan dengan penemuan bayi yang terapung di pinggir sungai.

"Setelah dicari ternyata suara bayi berasal dari sungai yang terletak di belakang rumahnya. Kemudian bayi diserahkan ke ketua RT setempat," katanya.

Warga kemudian menyelamatkan bayi yang terbungkus kain batik itu dan membawanya ke rumah RT setempat.

Bayi berjenis kelamin perempuan itu kemudian dibawa ke bidan setempat untuk diperiksakan kesehatannya. Penemuan bayi tersebut kemudian dilaporkan ke Mapolsek Cianjur Kota.

"Saat ini bayi tersebut dirawat di rumah bidan. Kami masih mencari siapa ibu yang tega membuang bayi tak berdosa itu," kata Kapolsek.

Salah satu warga yang menemukan bayi tersebut, Didik, mengatakan bagian kepala bayi tersebut sempat tertutup lumpur sungai.

Untungnya air sungai kala itu tidak deras sehingga bayi dapat diselamatkan.

"Saya pikir mendengar suara kucing, namun istri saya bilang kalau itu, suara bayi. Kami coba memastikan dan benar saja, ada bayi merah di dalam sungai terbungkus kain batik warna hitam," katanya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X