Sentil Anies Soal Ziarah Kubur Dilarang tapi Mal Dibuka, Fadli Zon: Ganggu Rasa Keadilan

- Sabtu, 15 Mei 2021 | 10:36 WIB
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)
Anggota DPR Fraksi Partai Gerindra, Fadli Zon. (ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi)

Anggota DPR RI Fadli Zon melayangkan kritikan terkait penutupan tempat pemakamam umum (TPU) untuk melakukan ziarah selama momen Hari Raya Idulfitri hingga 16 Mei mendatang.

Dalam akun Twitter pribadinya, Fadli Zon mengatakan, apabila ziarah di TPU ditutup maka seharusnya kebijakan tersebut juga dilakukan terhadap pusat perbelanjaan atau mal.

"P @aniesbasweda , sebaiknya mal ditutup saja klu ziarah di TPU pun tak dibuka," tulis cuitan Fadli Zon yang dikutip Indozone, Sabtu (15/5/2021).

Lebih lanjut, politisi Partai Gerindra tersebut pun mempertanyakan penularan Covid-19 lebih berpotensi terjadi di ruang terbuka seperti TPU, atau di dalam mal dengan ruang tertutup, dan menggunakan pendingin.

"Ini mengganggu rasa keadilan. Mal di ruang tertutup ber AC, TPU di ruang terbuka. Lebih bahaya mana?," tandasnya.

BACA JUGA: Libur Lebaran, Pemprov DKI Klaim Kualitas Udara di Jakarta Membaik

Seperti diberitakan sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memutuskan menutup TPU seluruh Jakarta untuk kegiatan ziarah dari 12 hingga 16 Mei guna mencegah terjadinya kerumunan.

Kendati TPU ditutup untuk kegiatan ziarah, namun Anies memastikan bahwa pelaksanaan lainnya, yakni seperti proses pemakaman tidak akan terganggu.

"Untuk pemakaman sendiri berjalan di tempat-tempat pemakaman itu, nanti diatur oleh Dinas Pemakaman," ucap Anies beberapa waktu lalu.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X