Perampok Ngaku TNI Modus Diserempat Sudah 19 Kali Beraksi, Keuntunganya Ratusan Juta

- Kamis, 8 September 2022 | 18:35 WIB
Polda Metro Jaya ungkap kasus pemerasan ngaku anggota TNI. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Polda Metro Jaya ungkap kasus pemerasan ngaku anggota TNI. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya menyebut kawanan pemerasan dengan mengaku sebagai anggota TNI sudah beraksi belasan kali di Jakarta dan sekitarnya. Dari aksinya ini, para tersangka mendapat keuntungan hingga ratusan juta.

"TKP lain yang telah dilakukan para tersangka cukup banyak, ada 19 TKP ya yang rata-rata dilakukan di wilayah Jakarta dan sekitarnya," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan dalam konferensi pers di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Kasubdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya, AKBP Panjiyoga menyebut jika kawanan ini mendapat keuntungan dengan nominal yang berbeda-beda dalam kasus ini. Aksi terakhirnya, kawanan ini berhasil meraup uang Rp300 juta dari satu korbannya.

"Untuk kerugian yang pernah mereka lakukan bervariasi, ini lah yang terbanyak Rp 300 juta, ada yang Rp 1 juta, Rp 7 juta," beber Panjiyoga.

Baca Juga: DPR Bakal Kawal Instruksi Presiden Jokowi untuk Gilas Mafia Tanah

Sebelumnya, Subdit Jatanras Ditreskrimum Polda Metro Jaya berhasil menangkap dua pelaku pemerasan dengan modus pura-pura diserempet. Para pelaku melakukan aksinya dengan cara menyewa mobil rental dan berkeliling mencari korbannya.

Kawanan ini juga mengaku-ngaku sebagai anggota TNI. Mereka juga menggunakan senjata api yang digunakan untuk mengancam korbannya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X