Dugaan Awal Penyebab Kecelakaan Maut Cibubur, Polda Metro: Rem Blong

- Selasa, 19 Juli 2022 | 18:36 WIB
Petugas mengevakuasi sejumlah kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)
Petugas mengevakuasi sejumlah kendaraan yang mengalami kerusakan akibat kecelakaan di Jalan Transyogi, Cibubur, Bekasi, Jawa Barat. (ANTARA/Asprilla Dwi Adha)

Polda Metro Jaya membeberkan dugaan awal penyebab terjadinya kecelakaan maut di Cibubur, Kota Bekasi. Polisi menyebut kecelakaan diduga akibat rem truk Pertamina yang mengalami blong.

"Dugaan sementara penyebab kejadian ini akibat rem blong," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol E Zulpan kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (19/7/2022).

Zulpan menyebut dugaan rem blong tersebut hanya dugaan sementara. Polda Metro Jaya dibantu Korlantas Polri disebutnya akan melakukan penyidikan lebih dalam untuk memastikan penyebab kecelakaan ini.

"Pihak Ditlantas dibantu Korlantas Polri akan melakukan olah TKP dengan menurunkan tim TAA agar menemukan penyebab yang kongkrit dari kejadian ini," beber Zulpan.

BACA JUGA: Waspada! Ini Modus Baru Mafia Tanah, Jangan Sampai Jadi Korban

Seperti diketahui, kecelakaan maut terjadi di ruas Jalan Transyogi, Cibubur, Kota Bekasi atau jalur alternatif Cibubur arah Cileungsi pada Senin, 18 Juli 2022 sore. Kecelakaan maut ini melibatkan truk Pertamina, sejumlah motor dan mobil.

Korban jiwa dari peristiwa ini mencapai 10 orang. Pihak kepolisian sendiri saat ini masih menyelidiki kasus kecelakaan itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X