Markas Penyuplai Sajam untuk Tawuran Digerebek Polisi, Rupanya Dikendalikan Bocah SMP

- Kamis, 23 Maret 2023 | 17:02 WIB
Ilustrasi senjata tajam (FREEPIK)
Ilustrasi senjata tajam (FREEPIK)

Sebuah video viral tersebar di media sosial menampilkan sejumlah polisi mendatangi rumah berisi berbagai senjata tajam (sajam) untuk dijual ke para pelaku tawuran di Depok. Pengendali dari tempat ini, rupanya seorang bocah yang masih duduk di bangku SMP.

Dilihat INDOZONE di akun Instagram @lensa_berita_jakarta, video menampilkan polisi yang sedang menggeledah sebuah rumah. Rumah tersebut terlihat penuh dengan coret-coretan berbagai warga.

Dalam penggeledahan tersebut, polisi menemukan sejumlah senjata tajam. Ada pula senjata tajam jenis parang berukuran sangat besar.

Baca Juga: Hari Pertama Ramadan: 1 Orang Tewas Diduga karena Tawuran Antar Warga di Palmerah

"Ditemukan satu orang remaja setelah diintrogasi, ternyata dia diduga pelaku tawuran dan pemasok sajam," tulis akun @lensa_berita_jakarta, Kamis (23/3/2023).

Penjelasan Pihak Kepolisian

Perwira Pengendali Tim Patroli Perintis Presisi Polres Metro Depok, AKP Winam Agus, menyebut pihaknya menerima informasi tawuran di Depok, kemarin. Menuju ke TKP, aksi tawuran sudah selesai.

"Saya sisir didapatin satu orang. Orang itu anak-anak, anak SMP. Kita inteerogasi terus saya minta buka hpnya, itu dia foto-fotonya selalu bawa sajam, bawa ini kan," kata Agus.

Kepada polisi, bocah tersebut mengaku mendapat sajam dengan cara membeli secara COD. Bocah tersebut bahkan menjualnya kembali kepada para pelaku tawuran.

"Begitu ditanya 'Loh kok kamu bawa sajam itu dari mana?', 'Saya beli, COD,' Terus saya tanya lagi, 'Terus untuk apa?' 'Untuk pelaku-pelaku tawuran'. Teman-teman yang tawuran, tapi mereka beli, katanya begitu," paparnya.

Baca Juga: Mengerikan! Viral Video Gerombolan Anak Muda Tenteng Sajam di Sidoarjo

Ketika digeledah kediaman bocah tersebut, polisi menemukan sejumlah senjata tajam. Kini, bocah tersebut dan dua rekannya sudah diamankan untuk penyelidikan lebih lanjut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X