Aksi Demo di Jakarta Rusuh, 6 Anggota Polri Terluka

- Kamis, 8 Oktober 2020 | 19:05 WIB
Sejumlah massa mahasiswa berorasi di sekitar Gedung DPR, sempat saling dorong dengan Polisi, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Sejumlah massa mahasiswa berorasi di sekitar Gedung DPR, sempat saling dorong dengan Polisi, Kamis (8/10/2020). (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Dampak dari kericuhan yang terjadi di Ibu Kota DKI Jakarta hari ini mengakibatkan banyak fasilitas umum rusak. Bentrok antar massa dan polisi itu juga mengakibatkan enam anggota Polri terluka.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus. Yusri mengungkap ada enam orang anggota polisi yang terluka akibat bentrok ini.

"Korban polisi juga sudah enam yang korban luka," kata Kombes Yusri kepada saat dihubungi wartawan, Kamis (8/10/2020).

Yusri tidak menjelaskan detail perihal luka-luka yang dialami anggotanya. Namun, Yusri menyebut anggotanya mengalami luka karena terlibat bentrok dengan massa perusuh.

"Ini memang perusuh yang menunggangi teman-teman buruh melakukan unjuk rasa ini," ungkap Yusri.

Seperti diketahui, aksi kericuhan terjadi di Jakarta hari ini. Kerusuhan itu terjadi di beberapa lokasi di Jakarta.

Kericuhan itu berlangsung di tengah-tengah aksi demonstrasi yang dilakukan elemen buruh maupun elemen mahasiswa. Aksi unjuk rasa disertai kerusuhan itu terjadi pasca DPR RI mengesahkan UU Cipta Kerja.

Tercatat kurang lebih sudah ada sebanyak 1.000 orang yang diamankan oleh pihak kepolisian. Mereka diduga sebagai perusuh dan tergabung dalam kelompok anarko.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X