Rencana Sekolah Dibuka, Puan Maharani Ingatkan Keselamatan Siswa dan Guru

- Jumat, 2 April 2021 | 14:53 WIB
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Instagram/puanmaharaniri)
Ketua DPR RI Puan Maharani. (Instagram/puanmaharaniri)

Ketua DPR RI Puan Maharani mengingatkan pemerintah agar berhati-hati dalam melaksanakan kebijakan pembelajaran tatap muka di sekolah pada masa pandemi Covid-19. Pemerintah menargetkan pembelajaran tatap muka secara terbatas mulai Juli 2021.

Peringatan itu disampaikan Puan agar pemerintah mengantisipasi penyebaran Covid-19 di sekolah. Pasalnya, muncul klaster sekolah di beberapa daerah yang sudah menguji coba pembelajaran tatap muka.

“Prinsipnya harus mengutamakan keselamatan siswa, pendidik dan tenaga pendidik, sehingga perlu keseimbangan antara aspek keselamatan dan pembelajaran siswa,” kata Puan, di Jakarta, Kamis (1/4/2021).

Politisi PDI Perjuangan tersebut mengungkapkan pembelajaran tatap muka secara terbatas di sekolah-sekolah juga harus atas izin orang tua murid.

Baca Juga: Sambut Perayaan Paskah, Jokowi: Di Balik Setiap Kesulitan, Akan Ada Kemudahan

“Harus seizin orang tua karena orang tua yang mengetahui kondisi siswa. Penerapan protokol kesehatan ketat sejak dari rumah sampai di area sekolah,” ungkap Puan.

Ia pun menyebutkan apabila ada orang tua ingin anaknya tetap menggunakan metode Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), harus diakomodasi sekolah, sesuai dengan rencana kebijakan Pemerintah.

“Pastikan semua sekolah dan orang tua tahu dan paham bahwa anak-anak tetap bisa menggunakan metode pembelajaran jarak jauh jika orang tua menginginkan. Jangan sampai apa yang sudah diputuskan Kemendikbud tidak tersosialisasi dengan baik di lapangan,” ungkap Puan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X