Netizen Bongkar Dugaan Tindak Kriminal Mualaf Mengaku Anak Kardinal

- Sabtu, 4 Juli 2020 | 16:51 WIB
Pria mualaf mengaku anak kardinal (Facebook/Sansulung John Sum)
Pria mualaf mengaku anak kardinal (Facebook/Sansulung John Sum)

Pria bernama Yohanes Ignatius dan merupakan seorang Sarjana Teologi tengah viral di media sosial. Dia merupakan seorang mualaf yang dulunya adalah ketua Misionaris Kristen Indonesia.

Setelah memeluk agama Islam, Yohanes berganti nama menjadi ustad Fauzan Al Azmi. Dia mengaku saat masih menjadi Ketua Misionaris, tugas utamanya adalah menghancurkan Islam.

Video ceramahnya kemudian viral dan banyak yang membongkar dugaan kebohongan yang dilakukan oleh Fauzan Al Azmi. Pernyataan pertama adalah dia mengaku merupakan lulusan Injil Vatican School (IVS) di Roma, Italia.

Padahal, berdasarkan penjelasan Pastor Doddy Sasi CMF dari Katolikpedia, tidak ada yang namanya Universitas Vatikan atau bahkan Injil Vatican School.

Pernyataan berikutnya adalah dia mengaku anak kandung Prof Dr Ignatius Sastrawardaya Master Teologi, salah seorang kardinal. Kemudian, ibunya merupakan seorang penginjil di gereja.

Padahal, seorang kardinal tidak boleh menikah atau kawin, yang artinya tidak mungkin memiliki anak. Netizen dengan akun Facebook Sansulung John Sum turut mengungkap bahwa nama asli Fauzan Al Azmi bukanlah Yohanes Ignatius, melainkan Joko Subandi.

Dia lahir di Kudus, pada tanggal 4 Juli 1977. Ibunya juga bukan bernama Maria Laura, melainkan Surahma.

"Juga mengaku kuliah di Undip dengan gelar Insinyur, padahal gak lulus SMA. Eh dia juga pernah mengaku masuk Akabri. Kemudian meralat Sarjana Theologianya diperoleh dari sebuah STT di Jakarta Barat dan menjadi Ketua Misonaris Indonesia oleh Wali Gereja. Lah, misonaris katolik koq kuliahnya di STT?" tulis Sansulung.

Menurut Sansulung, Fauzan telah melakukan penipuan terhadap beberapa wanita yang dinikahinya secara siri. Fauzan juga disebut sudah melakukan pencabulan sejak usia sekolah.

"Parahnya, ada belasan perempuan dari Ciamis, Batam, Riau, Jambi, dll merasa ditipu dan dinikahinya secara siri. Sempat menjadi buron karena banyak korban yg tertipu sampai ratusan juta rupiah. Dan ternyata sejak masih sekolah sudah pernah melakukan tindak kriminal dan percabulan." lanjut Sansulung.

Sansulung John Sum menegaskan bahwa Yohanes Ignatius, atau Fauzan Al Azmi atau Joko Subandi merupakan kriminal yang menista agama Islam dan memfitnah umat Kristiani.

Pasalnya, dia kerap menyebut tugasnya sebagai misionaris adalah menghancurkan Islam dengan cara merusak akhlak.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X