Viral, Sejumlah Oknum Polantas di Medan Diduga Pakai Sepeda Motor Bodong dan Pelat Palsu

- Sabtu, 18 Juli 2020 | 18:47 WIB
Cuplikan video viral sejumlah oknum Polantas yang diduga kendarai sepeda motor bodong dan pelat palsu.
Cuplikan video viral sejumlah oknum Polantas yang diduga kendarai sepeda motor bodong dan pelat palsu.

Sejumlah oknum petugas Polantas di Medan viral lantaran diduga mengendarai sepeda motor bodong alias tidak mempunyai surat-surat yang lengkap.

Para oknum Polantas tersebut bahkan terlihat mengelak saat seorang warga menunjukkan bahwa pelat yang dipasang di sepeda motornya tersebut diduga palsu. 

Di samping itu, warga juga mengungkap bahwa pajak kendaraannya menunggak.

Video ini viral setelah diunggah oleh akun media sosial Facebook Medan Daily, Sabtu (18/7/2020).

"Polantas Pakai Motor Plat Bodong," tulis akun tersebut.

Pada unggahannya, akun Medan Daily menduga bahwa sejumlah sepeda motor bodong serta pelat palsu yang dikendarai oknum polisi tersebut merupakan barang bukti.

Anehnya, saat warga memperlihatkan bahwa ada kejanggalan pada pelat kendaraannya, oknum Polantas itu justru menghindar dan kembali ke pos. Dia bahkan menguncinya dari dalam, sehingga warga tidak bisa masuk meminta keterangannya.

"Gimana jadi nya kalau Polantas justru tertangkap tangan banyak yang menggunakan motor dengan plat palsu ataupun bodong dan diduga kuat merupakan kendaraan tangkapan atau Barang Bukti. Tidak bersikap Promoter karena tidak memberikan contoh yang baik, bagaimana bisa oknum Penegak Hukum yang seharusnya menindak pelanggar justru melanggar hukum," tulis akun Medan Daily.

"Mohon kepada Bapak Kapolda Sumatera Utara dan Kapolrestabes Medan untuk memeriksa seluruh oknum Polantas yang ter dokumentasi menggunakan kendaraan yang bukan hak nya dan melakukan penertiban agar barang sitaan yang seharusnya dilelang oleh negara agar dikembalikan ke jalur nya dan memberikan sanksi terhadap oknum anggota karena sudah mencoreng nama baik Polri dengan tidak menunjukkan sikap Promoter," sambungnya.

Hingga berita ini diturunkan, oknum Polantas yang viral itu belum dapat dimintai komentarnya. Begitu pun dengan Kasat Lantas Polrestabes Medan AKBP Sonny W Siregar. Indozone.id sudah mencoba meminta tanggapan Sonny via WhatsApp, namun belum memeroleh jawaban.

Sedangkan unggahan Medan Daily tersebut telah disukai oleh lebih dari seribu netizen dan memeroleh 400 komentar.

Simak videonya berikut:


 

Artikel Menarik Lainnya:

 

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X