Rumahnya Terkena Banjir Rob, Anak Ahok Mancing di Depan Rumah

- Minggu, 7 Juni 2020 | 18:34 WIB
Nicholas Sean bergaya memancing di depan rumah (Instagram/@nachoseann)
Nicholas Sean bergaya memancing di depan rumah (Instagram/@nachoseann)

Tempat tinggal putra Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, yaitu Nicholas Sean Purnama terdampak banjir rob.

Namun, Nicholas menyikapinya dengan santai. Dia mengunggah foto seperti sedang memancing di depan rumahnya.

Peralatannya lengkap, mulai dari topi, joran, kaus oblong yang dipadukan dengan kemeja pendek, serta celana pendek. Potretnya benar-benar terlihat seperti sedang memancing di sungai atau laut.

"Pada tahun 2020, kalian tak perlu mendatangi lautan… lautan yang mendatangi kalian," tulis Nicholas Sean Purnama di akun Instagramnya.

Rumah yang ditinggali Sean ini terletak di kawasan Pluit, Jakarta Utara. Berdasarkan penjelasan dari Kepala Pusat Data dan Informasi Kebencanaan BPBD DKI Jakarta Mohammad Insaf, ada tiga kelurahan yang terendam banjir rob.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nicholas Sean (@nachoseann) on

Pertama, Kelurahan Pluit yang terendam air banjir setinggi 20-110 cm. Banjir rob di kawasan pesisir Utara Jakarta, bahkan ikut menerjang komplek elit Pantai Mutiara, di Kelurahan Pluit, Penjaringan. 

Air laut yang pasang, seketika merendam rumah dan sejumlah mobil milik warga yang terparkir. Banjir di kawasan tersebut diduga akibat adanya tanggul yang jebol saat naiknya permukaan air laut di pesisir utara Jakarta.

Lalu, Kelurahan Tegal Alur terendam banjir dengan ketinggian 5-15 cm. Pulau Kepala di Kepulauan Seribu juga terendam banjir setinggi 10-30 cm.

Menurut Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) rob disebabkan oleh kondisi pasang air laut yang cukup tinggi di beberapa wilayah Indonesia akibat fase bulan purnama.

BMKG memperingatkan masyarakat terutama yang bermata pencaharian dan beraktivitas di pesisir atau pelabuhan terhadap potensi bencana rob.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X