Ustaz Maaher Meninggal Dunia di Rutan Bareskrim Polri

- Senin, 8 Februari 2021 | 21:38 WIB
Ustaz Maaher. (Istimewa)
Ustaz Maaher. (Istimewa)

Ustaz Maaher At Thuwailibi alias Soni Ernata dikabarkan meninggal dunia di dalam rumah tahanan Bareskrim Polri, Jakarta. Kabar tersebut disampaikan oleh pengacara, Aziz Yanuar  melalui status WhatsAppnya.

"Ustaz Maaher Thuwailibi meninggal dunia di rutan Mabes Polri beberapa menit lalu. Semoga khusnul khotimah dan semoga mendapatkan pahala syahid," kata Aziz dalam statusnya, Senin (8/2/2021)

Aziz menyebut meninggalnya Ustaz Maaher akibat sakit yang diderita Maaher. Penanganan di rutan Bareskrim sendiri dinilainya kurang maksimal.

"(Meninggal) karena sakit dan diduga tidak ditangani dengan baik," beber Aziz.

Kabar mengenai meninggalnya Ustaz Maaher At Thuwailibi alias Soni Eranata dibenarkan oleh Mabes Polri.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono menyebut Ustaz Maaher tutup usia karena sakit.

"Benar (Ustaz Maaher meninggal) karena sakit," kata Brigjen Rusdi saat dihubungi wartawan, Senin (8/2/2021)

Seperti diketahui, Ustaz Maaher At Thuwailibi ditangkap oleh jajaran Bareskrim Polri subuh-subuh setelah Maaher ditetapkan sebagai tersangka. Kasusnya sendiri berkaitan dengan ucapan Maaher melalui Twitternya yang dituding menyinggung Habib Luthfi Bin Yahya dengan menyebut 'cantik' dan 'jilbab'. 

Pasca ditetapkan sebagai tersangka, Maaher diketahui ditahan di rumah tahanan Bareskrim Polri. Terkini, tersebar kabar jika Ustaz Maaher meninggal dunia malam ini di rutan Bareskrim Polri.

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X