Corona Belum Berakhir, Mal di Medan Perpanjang Waktu Penutupan

- Selasa, 14 April 2020 | 09:55 WIB
Plaza Medan Fair Medan. (ANTARA/Evalisa Siregar)
Plaza Medan Fair Medan. (ANTARA/Evalisa Siregar)


Sejumlah mal di Medan dan di Binjai memperpanjang masa penutupan sementara akibat penyebaran virus corona (COVID-19) yang belum berakhir. Langkah ini juga dilakukan untuk mencegah penularan pandemi agar tidak semakin meluas. 

Marcomm Manager Sun Plaza, Yokie di Medan, Senin (13/4) mengatakan, pihaknya akan memperpanjang penutupan hingga hingga 28 April 2020 dari rencana awal sampai 15 April. Nyatanya, terpaksa diperpanjang sampai 28 April karena wabah COVID-19 masih berlangsung. 

Menurut Yokie, penutupan sementara Sun Plaza grup Lippo Malls Indonesia sebagai wujud dukungan kepada pemerintah untuk memutus rantai penyebaran COVID-19. Namun, meski tutup, namun sejumlah penyewa/tenant yang menyediakan kebutuhan dasar di plaza itu tetap beroperasi.

"Beberapa penyewa yang tetap beroperasi antara lain Hypermart dengan jadwal buka sejak pukul 10.00 WIB sampai 20.00 WIB," katanya.

Kemudian apotek (Guardian) yang buka dari pukul 11.00 WIB hingga 18.00 WIB dan restoran yang menyediakan jasa antar buka pukul 11.00 - 18.00 WIB.

Marcomm Manager Plaza Medan Fair, Lenny Yun Manalu, juga mengakui ada perpanjangan penutupan sementara mal itu. Dia mengharapkan, perpanjangan penutupan sementara Plaza Medan Fair dapat mengurangi mobilitas warga sehingga penyebaran COVID-19 bisa dicegah. 

Sementara itu, Marketing Communication Manager Binjai Supermall, Diniasih Nasution mengatakan, perpanjangan penutupan sementara mal di Binjai itu akan berlangsung hingga 27 April 2020, dari awalnya tutup mulai 31 Maret hingga 13 April 2020.

"Pemerintah pusat juga sudah mengarahkan untuk melakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar. Jadi kami ikuti arahan pusat," katanya. 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X