Hari Pertama Penyekatan Mudik di Indonesia, 75 Travel Gelap Ditindak

- Jumat, 7 Mei 2021 | 18:42 WIB
Travel gelap diamankan Polri (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Travel gelap diamankan Polri (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Mabes Polri kembali membeberkan data mengenai hasil Operasi Ketupat 2021 dengan sasaran pemudik nekat di Indonesia. Pada hari pertama operasi tersebut, Polri menindak 75 kendaraan travel gelap.

Hal tersebut diungkapkan oleh Kepala Divisi Humas Mabes Polri Irjen Pol Argo Yuwono. Irjen Argo menyebut 75 travel gelap itu diamankan diseluruh wilayah Indonesia.

"Penindakan pelanggaran travel gelap sebanyak 75 unit," kata Irjen Argo dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Jumat (7/5/2021).

Penindakan yang dilakukan dengan cara penilangan. Polisi juga menahan kendaraan tersebut hingga Operasi Ketupat selesai.

Baca Juga: Soal Tes Wawasan Kebangsaan KPK, Busyro: Tak Miliki Legitimasi Moral

Sekedar informasi, travel gelap merupakan salah satu alternatif masyarakat untuk mudik. Travel gelap merupalan sebuah kendaraan yang digunakan pemudik untuk mudik ke kampung halamannya masing-masing meski pemerintah sudah tegas melarang mudik pada tahun ini.

Polda Metro Jaya sendiri sebelum Operasi Ketupat 2021 dugelar sudah berhasil menindak ratusan kendaraan travel gelap. Mobil travel gelap itu pun juga disita oleh polisi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X