Mulai 15 Juni, California Akan Menjalani Kehidupan Normal Tanpa Masker

- Sabtu, 22 Mei 2021 | 11:02 WIB
Ilustrasi California. (REUTERS/Mike Blake)
Ilustrasi California. (REUTERS/Mike Blake)

California akan mencabut sebagian besar pembatasan pandemi mulai 15 Juni. Termasuk jarak sosial dan penggunaan masker. Itu artinya California akan kembali ke kehidupan normal.

Dikutip dari Oriental Daily, pejabat kesehatan negara tersebut mengumumkan pada konferensi pers hari ini bahwa 'di masa mendatang' kami tidak perlu lagi memerlukan tindakan seperti saat pandemi.

Tempat-tempat bisnis seperti restoran dan pedagang tidak perlu lagi membatasi jumlah orang dan menjaga jarak.

Terkait regulasi masker, Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) mengumumkan pekan lalu bahwa orang yang telah menyelesaikan vaksinasi tidak perlu memakai masker di banyak tempat, kecuali pada acara-acara tertentu seperti di pesawat, bus, rumah sakit, dan penjara.

Sejauh ini, California, dengan populasi sekitar 40 juta, telah menerima lebih dari 36 juta dosis vaksin Covid-19. Lebih dari setengah populasi telah menerima setidaknya satu dosis. Sementara 15,7 juta orang telah menyelesaikan dua dosis vaksinasi, terhitung sekitar 40% dari total populasi.

Karena penggunaan vaksin yang sudah meluas dan penurunan yang tajam, California mulai normal seperti sebelum adanya wabah virus corona.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X