Diduga Rem Blong, Ambulans Rumah Sakit Serawai Nyemplung ke Sungai Melawi Kalbar

- Kamis, 23 September 2021 | 23:25 WIB
Ambulans tenggelam ke Sungai Melawi diduga karena rem blong (Istimewa)
Ambulans tenggelam ke Sungai Melawi diduga karena rem blong (Istimewa)

Sebuah ambulans Rumah sakit Pratama Serawai, Kabupaten Sintang nyemplung ke Sungai Melawi saat hendak menyeberang di dermaga penyeberangan Popai, Kecamatan Ella Hilir, Kabupaten Melawi, Rabu (22/9/2021) sekitar pukul 10.30 WIB. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun, kejadian itu berawal saat sopir ambulans memarkirkan ambulans di jalan menurun untuk menunggu ponton/kapal yang akan menyeberangkan.

Kemudian sopir dan penumpang yang ada di ambulans pun turun sambil memasang ganjal di ban belakang menggunakan potongan balok.

Namun, setelah sopir memasang rem tangan dan hendak turun dari ambulans, tiba-tiba ambulans itu meluncur dan melewati ganjal balok. 

Sopir yang sudah berusaha menginjak rem dan sempat memasukkan transmisi dari posisi netral ke gigi satu, juga tak membuat ambulans berhenti dan tetap meluncur ke sungai.

Akhirnya sopir ambulans pun melompat dari ambulans untuk menyelamatkan diri. Sementara ambulans perlahan-lahan tenggelam di Sungai Melawi

Tidak ada korban jiwa dari kejadian tersebut, hanya 10 tabung oksigen kosong ukuran besar serta satu cool box atau tempat penyimpanan obat injeksi/vaksin yang ikut tenggelam bersama ambulans. 

Sementara itu, Direktur Rumah Sakit Pratama Serawai, dr Andar Jimi Pintabar menyebut, kini ambulans telah berhasil ditemukan dan dievakuasi, Kamis (23/9/2021).

"Alhamdulillah ambulans RSP Serawai yang kemarin tenggelam di Sungai Melawi sore ini sudah ditemukan," kata Andar, Kamis (23/9/2021).

Ia mengatakan pencarian ambulans yang tenggelam dimulai pukul 09.00 WIB dan ketemu titiknya pada jam 14.45 WIB.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X