Mantan Atlet Renang Nasional, Lukman Niode Meninggal Dunia

- Jumat, 17 April 2020 | 15:27 WIB
Lukman Niode meninggal dunia (Twitter/@richardbera)
Lukman Niode meninggal dunia (Twitter/@richardbera)

Mantan atlet renang sekaligus Olimpian yang pernah membela Indonesia di Olimpiade 1984, Lukman Niode meninggal dunia di Rumah Sakit Pelni, Jakarta, Jumat (17/4/2020) pukul 12.58 WIB.

“Iya, betul (meninggal),” kata Wakil Ketua PRSI, Harlin Rahardjo, dilansir dari Antara.

Kabar meninggalnya Lukman juga disampaikan sesama mantan perenang dan Olimpian Richard San Bera melalui media sosial.

"Dengan hati sedih, saya mengabarkan meninggalnya sahabat saya - mentor saya, inspirasi saya - perenang legendaris brother Lukman Niode. Beliau meninggal pada siang ini pkl 12.58 di RS Pelni Jakarta. Saya sangat sedih atas kepergiannya. RIP brother," tulisanya melalui Twitter.

Sebelumnya, Lukman sempat dikabarkan berstatus PDP COVID-19 dan menjalani perawatan di RS Pelni Jakarta. Namun belum diketahui penyebab Lukman Niode meninggal dunia.

Meninggalnya olimpian Lukman Niode juga berdampak besar bagi olimpian lainnya yaitu Krisna Bayu. Selama ini mantan atlet renang itu merupakan mentor dalam membangun organisasi olahraga maupun sistem pembinaan atlet.

"Kami merasa kehilangan atas meninggalnya mas Luki (panggilan Lukman Niode). Beliau adalah mentor terbaik saya hingga saya bisa seperti saat ini," kata Krisna Bayu.

Krisna Bayu merupakan mantan atlet judo yang merasakan ketatnya persaingan pada Olimpiade 1996 di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat.

Sementara Lukman Niode merupakan salah satu atlet Indonesia yang turun pada Olimpiade 1984 di di Los Angeles, Amerika Serikat.

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X