Bintang Emon Banjir Pujian karena Buat Video Sindiran Prank Tak Terpuji Ferdian Pelaka

- Rabu, 6 Mei 2020 | 15:28 WIB
Kiri: Bintang Emon. (instagram/@bintangemon). Kanan: Ferdian Paleka. (Instagram/@ferdian.paleka.official)
Kiri: Bintang Emon. (instagram/@bintangemon). Kanan: Ferdian Paleka. (Instagram/@ferdian.paleka.official)

Nama YouTuber Ferdian Paleka mendadak jadi perbincangan masyarakat Indonesia, setelah melakukan prank bagi-bagi makanan berisi sampah dan batu.

Aksi tak terpuji itu dilakukannya kepada waria di jalan raya di Bandung, Jawa Barat. Sani (29 tahun), waria yang jadi korban prank Ferdian mengatakan, peristiwa itu terjadi di Jalan Ibrahim Adjie, Kecamatan Kiaracondong, Kota Bandung pada Jumat (1/5/2020) sekira pukul 01.30 WIB.

-
Ferdian Paleka. (Instagram/@ferdian_palekapresent).

Kini, aksi prank yang dilakukan Ferdian dan teman-temannya harus membuatnya berurusan dengan hukum. Kini, polisi baru mengamankan satu orang teman Ferdian yang juga ikut melakukan aksi prank bernama Tubagus Fahdinar.

Senin pagi, Tubagus datang ke Polrestabes Bandung dengan diantar keluarganya, untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

"Alhamdulillah, sudah kita amankan satu orang dan kita sedang berupaya untuk mengamankan pelaku yang lainnya," ujar Kasatreskrim Polrestabes Bandung, AKBP Galih Indragiri.

Viralnya aksi prank tak terpuji yang dilakukan oleh Ferdian ini rupanya menginspirasi komika Bintang Emon. Dalam unggahan dua video di akun Instagram-nya, ia sengaja membuat video sindiran atas aksi prank Ferdian.

"Begini juga bisa kok," tulis Bintang Emon menyertai unggahan videonya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Gusti Bintang (@bintangemon) on

Dalam video pertama, Bintang Emon seolah-olah menyapa para penggemarnya dengan gaya yang ceria. Bintang Emon mengungkapkan bahwa ia akan bertemu dengan transpuan untuk membagikan makanan.

"Kali ini gua akan ketemu transpuan atau waria buat bagi-bagi box makanan, yang isinya benaran makanan," ujar Bintang Emon.

Tak seperti Ferdian, Bintang Emon benar-benar mengisi dus tersebut dengan sejumlah sembako. Mulai dari mie, ada beras dan ada sembako lainnya.

Setelah mempersiapkan dus isi sembako, Bintang Emon lalu bertemu dengan rekannya yang berperan sebagai transpuan yang menamai dirinya Amel.

Amel yang saat itu berperan sebagai waria penerima sembako tampak agak terkejut, karena Bintang Emon memberikan sembako asli bukannya sampah seperti yang dilakukan Ferdian.

"Heh, ini kok sembako beneran. Awas aja lu dapat pahala lu. Siap-siap aja lu masuk surga ye," ujar teman Bintang Emon yang berperan sebagai transpuan.

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X