FOTO: Penampakan Pink Supermoon di Berbagai Negara

- Rabu, 8 April 2020 | 07:48 WIB
Pink Supermoon terlihat di atas gedung pencakar langit Shard, di London, Inggris, 7 April 2020. (REUTERS/Dylan Martinez)
Pink Supermoon terlihat di atas gedung pencakar langit Shard, di London, Inggris, 7 April 2020. (REUTERS/Dylan Martinez)

Fenomena alam supermoon pada April 2020 dikenal dengan sebutan Pink Supermoon bisa disaksikan di seluruh dunia pada 7 dan 8 April 2020. Supermoon terjadi ketika bulan purnama berada dekat dengan bumi. Bahkan, ukurannya bisa 14 persen lebih besar dan 30 persen lebih terang dari bulan purnama pada titik terjauh dari bumi. Meski tahun ini ada sejumlah supermoon yang bakal terlihat dari bumi, namun Pink Supermoon kali ini dikatakan menjadi bulan purnama terbesar dan paling terang. Berikut adalah penampakan Pink Supermoon di berbagai negara:

1. Perancis

-
Pink Supermoon terlihat di belakang patung Sacre-Coeur du Horn di Perancis, 7 April 2020. (REUTERS/Christian Hartmann)
-
Pink Supermoon terlihat di belakang salib di atas gereja di Wolxheim, dekat Strasbourg, Prancis 7 April 2020. (REUTERS/Christian Hartmann)

2. Inggris

-
Pink Supermoon terlihat di atas Mow Cop di Staffordshire, Inggris, 7 April 2020. (REUTERS/Carl Recine)
-
Pink Supermoon terlihat di samping gedung pencakar langit Shard, di London, Inggris, 7 April 2020. (REUTERS/Dylan Martinez)

3. Jerman 

-
Pink Supermoon terlihat di belakang Jembatan Oberbaum di Berlin, Jerman, 7 April 2020. (REUTERS/Michele Tantussi)
-
Pink Supermoon muncul di belakang sebuah bangunan yang memperlihatkan tulisan Stay at Home selama wabah penyakit virus corona, di Berlin, Jerman, 7 April 2020. (REUTERS/Michele Tantussi)

4. Italia

-
Pink Supermoon terlihat di atas kota Roma, Italia, 7 April 2020. (REUTERS/Alberto Lingria)
-
Pink Supermoon terlihat di atas kota Venesia, Italia 7 April 2020. (REUTERS/Manuel Silvestri)

5. Austria

-
Sebuah patung di gedung Musikverein terlihat, ketika Pink Supermoon muncul, di Wina, Austria 7 April 2020. (REUTERS/Leonhard Foeger)
-
Pink Supermoon terlihat oleh lampu lalu lintas di Wina, Austria 7 April 2020. (REUTERS/Leonhard Foeger)

Artikel Menarik Lainnya:

 

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X