Belum Ada Massa BEM SI, Jalan Sekitar Istana Negara Belum Ditutup

- Senin, 11 April 2022 | 11:51 WIB
Jalan Medan Merdeka Barat. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Jalan Medan Merdeka Barat. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Kawasan Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat belum ditutup oleh aparat kepolisian meski terdapat adanya rencana aksi demontrasi yang dilakukan oleh para mahasiswa pada hari ini, (11/4/2022). 

Berdasarkan pantauan Indozone di lokasi, arus lalu lintas di sekitaran kawasan Medan Merdeka Barat masih terlihat lancar. Kendaraan yang melintas pun terbilang masih cukup padat.

Dari pantauan, Jalan Medan Merdeka Barat menuju arah MH. Thamrin begitu pun sebaliknya terbilang lancar. Hal yang sama pun terjadi dari arah Jalan Medan Merdeka Selatan menuju Jalan Budi Kemuliaan.

-
Jalan Medan Merdeka Barat. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

 

Meski belum terdapat penutupan jalan, namun di sekitar kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha terlihat sejumlah petugas kepolisian, dan TNI, serta aparat lainnya yang berjaga di lokasi.

Baca juga: Tampil Bareng Raffi Ahmad, Nita Gunawan Singgung Tudingan Selingkuh: Ntar Rame Lagi

Namun, terdapat juga kendaraan pengamanan dari polisi yang sudah bersiap di beberapa titik di kawasan Monumen Nasional (Monas) untuk mengantisipasi massa demontrasi yang akan melakukan aksi ke Istana Negara

Seperti diketahui, Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa Seluruh Indonesia (BEM SI) sebelumnya akan menggelar aksi demontrasi di kawasan Istana Negara, Jakarta Pusat. 

Kendati demikian, lokasi aksi demontrasi oleh para mahasiswa pun dipindahkan ke depan Gedung DPR/ MPR, Jalan Gatot Soebroto, Jakarta Selatan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X