Viral, Bule Ini Beli Burung Setiap Hari Cuma untuk Dilepaskan: Biar Hidup Bebas!

- Rabu, 18 Agustus 2021 | 20:39 WIB
Bule yang melepaskan burung. (Instagram/@insta.julid)
Bule yang melepaskan burung. (Instagram/@insta.julid)

Meski dalam keadaan pandemi, masih banyak orang melakukan kebaikan di tengah masyarakat. Salah satunya adalah bule asing yang tinggal di Bali ini.

Namun, bukan hanya membantu sesama manusia, bule ini juga bahkan membantu sesama makhluk hidup lainnya yakni hewan unggas burung.

Video bule ini pun viral lantaran dirinya membeli burung setiap hari dari penjual unggas tersebut. Bukan untuk dipelihara, namun ia malah membeli burung tersebut untuk dilepaskan di alam bebas.

Dari video yang dilihat INDOZONE di Instagram @insta_julid, Bule itu membeli burung dari seorang penjual burung yang dikemas dalam kandang masing-masing.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Insta Julid (@insta_julid)

Saat dirinya menerima burung sekaligus kandangnya, ia pun langsung membuka pintu kerangkang kandang tersebut. Sontak saja burung itu langsung terbang bebas.

"Ini dilakukan oleh seorang Bule, melepaskan seekor burung untuk memberikan kebebasan ke sesama makhluk hidup," ucap seseorang dalam video itu.

Netizen pun yang melihat aksi tersebut langsung memuji Bule itu. Lantaran netizen merasa selain menyelamatkan para burung, Bule itu juga memberikan rezeki kepada penjual burung.

"Terimakasih org baik ??. Kdg suka heran, ngaku2 pecinta hewan tpi hewannya dikuring dlm sangkar. Krna setauku habitatnya burung2 itu mmg dialam bebas. Bisa terbang kesana kemari. Bukan hdp dlm sangkar. ????" kata akun @febriana.syailani.

"tulah sebabnya aku gk mau pelihara burung,lbh baik ngasih makan didepan rumah nnti burungny dtg sendiri ,klo dh kenyang mereka terbang lagi ????" kata akun @kim_michiko.

"Good bro.. lanjutkan," kata akun @dnhermawan.

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X