Viral Wanita Disuntik Jarum Kosong saat Vaksinasi, Diduga Diintimidasi Pihak Puskesmas

- Selasa, 13 Juli 2021 | 17:23 WIB
Wanita diduga disuntik jarum kosong saat vaksinasi di Karawang (Instagram/halokrw)
Wanita diduga disuntik jarum kosong saat vaksinasi di Karawang (Instagram/halokrw)

Sebuah video belum lama ini viral di media sosial memperlihatkan seorang wanita diduga disuntik jarum kosong oleh tenaga kesehatan (nakes) saat menjalani vaksinasi di salah satu puskesmas yang ada di daerah Karawang, Jawa Barat.

Dalam video tersebut, tampak nakes hanya menyuntikkan jarum ke lengan wanita perekam video tanpa memasukkan cairan vaksin. 

Berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, usai video itu viral di media sosial, wanita yang tak disebutkan namanya itu dipanggil oleh pihak puskesmas untuk memberikan klarifikasi. 

"Sepupu ku kemarin vaksin di puskesmas wadas dan ga sengaja di videokan, kalau teman ig nya gak komen dia juga gak ngeuh kalo obat vaksin itu ga dimasukkan," tulis sepupu wanita tersebut, seperti dikutip Indozone melalui akun @halokrw, Selasa (13/7/2021).

Pihak keluarga juga bercerita, wanita itu lalu diminta memberi klarifikasi di akun media sosialnya dan menuliskan surat permintaan maaf di atas materai. 

"Tapi tiba2 sepupu saya skrg ada di puskesmas ini dan diminta klarifikasi dan minta maaf oleh pihak puskesmas," kata sepupunya.

Tak hanya itu, sepupunya itu juga bercerita bahwa saat dijumpai wanita itu dalam keadaan ketakutan dan lemas, sehingga pihak keluarga menduganya diintimidasi oleh pihak puskesmas.

"Sepupu saya pun bilang di grup keluarga dia ketakutan dan pengen nangis," ujar sepupunya.

Sementara itu, Kepala Seksi Promosi Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang, dr. Dede Ratna Ningrum mengatakan bahwa kini pihaknya tengah melakukan investigasi mengenai kejadian tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X