Bukan Terhalang Restu, Tapi Pasangan Ini Pilih Putus karena Idap Penyakit yang Sama

- Jumat, 22 Oktober 2021 | 15:04 WIB
Pasangan yang harus berpisah karena punya penyakit yang sama. (TikTok/szasaccount)
Pasangan yang harus berpisah karena punya penyakit yang sama. (TikTok/szasaccount)

Biasanya, sebuah hubungan akan berakhir saat seseorang merasa bosan, ditikung dan diselingkuhi, serta tak mendapatkan restu.

Tapi baru-baru ini, sepasang kekasih membagikan kisahnya yang harus berpisah lantaran sama-sama memiliki penyakit, dengan jenis yang sama pula.

Kisah itu dibagikan oleh si wanita. Lewat akun TikTok pribadinya szasaccount, ia bercerita kalau hubungannya dengan kekasih yang telah berjalan selama 3 tahun itu harus berakhir karena sama-sama memiliki penyakit Thalasemia Minor. 

Thalasemia sendiri merupakan kelainan sel darah merah akibat abnormalitas genetik yang diturunkan oleh orang tua kepada anaknya. 

Thalasemia terbagi menjadi 2 yakni minor dan mayor. Orang yang menderita thalasemia, ketika mereka menikah dan punya anak, akan beresiko melahirkan anak yang akan mengidap penyakit serupa.

Mengetahui sama-sama memiliki penyakit yang sama, pasangan ini pun memutuskan untuk mengakhiri hubungan mereka.

"Setelah tiga tahun berpacaran. Kami mengetahui bahwa kami berdua memiliki thalasemia minor. Setelah diskusi panjang, kami akhirnya memutuskan untuk putus," kata akun itu, dikutip Jumat (22/10).

-
Potret terakhir kebersamaan mereka. (TikTok/szasaccount)

"Dan ini adalah video hari terakhir kami sebagai pasangan. Pernikahan adiknya. Pelukan terakhir sebagai pasangan," sambung akun itu.

Dalam video, terlihat keduanya menikmati hari-hari bersama untuk terakhir kalinya. Mereka tampak duduk berhadapan, saling berbicara dan mencurahkan segala keluh kesah.

Warganet yang melihat kisah mereka pun memberikan berbagai respon. Banyak di antaranya yang salut dengan kedewasaan keduanya dan tak hanya memikirkan soal kisah percintaannya saja.

"Ya tuhan, baru bangun tidur udah dibikin nangis," kata Gisaeng_.

"Keren banget kak, terima kasih ya kak sudah mau berkorban, terima kasih untuk tidak egois," kata miyasyiwi.

"Salut banget sama pasangan ini mau nurunin ego dan mikir panjang," kata neptune.

Halaman:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X