Tjahjo Kumolo Kirim Surat ke Kapolri Soal Seleksi 57 Eks Pegawai KPK, Ini Respons Mabes

- Sabtu, 30 Oktober 2021 | 07:50 WIB
Ilustrasi perwakilan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ilustrasi)
Ilustrasi perwakilan 75 pegawai KPK yang dinyatakan tidak lolos Tes Wawasan Kebangsaan (TWK). (ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/ilustrasi)

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB)  Tjahjo Kumolo mengirimkan surat permohonan untuk melakukan seleksi khusus 57 eks pegawai KPK ke Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo. Mabes Polri pun merespons surat tersebut.

Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan menyebut pihaknya sudah menerima surat tersebut. Ramadhan menyebut proses perekrutan 57 eks pegawai KPK masih terus bergulir.

"Ya sudah (diterima) dan itu masih dalam proses. Mudah-mudahan kami lagi dalam proses menindaklanjuti," kata Kombes Ramadhan kepada wartawan, Jumat (29/10/2021).

Lebih jauh Ramadhan menegaskan proses perekrutan puluhan eks pegawai KPK bakal dilakukan Polri sesuai prosedur perekrutan ASN. Polri juga akan mengikuti petunjuk yang diberikan oleh Kemenpan RB.

Baca Juga: Kejati Sumsel Tuntut Empat Terdakwa Korupsi Hibah Masjid Penjara 19 Tahun

"Terkait dengan tindak lanjut perekrutan 57 eks pegawai KPK, tentu Polri akan menindaklanjuti dan memproses sesuai aturan pengangkatan ASN dan petunjuk hasil koordinasi Polri dengan KemenPAN-RB dan Kepala BKN. Kita tunggu saja, masih dalam proses," beber Ramadhan.

Sekedar informasi, surat tersebut ditulis pada 16 Oktober 2021 dengan nomor B/1534/M.SM.01.00/2021 kepada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Isi surat tersebut berkaitan dengan proses pengangkatan 57 eks pegawai KPK ke Polri.

Salah satu isi dari surat tersebut yakni MenPAN-RB meminta Polri melakukan seleksi khusus untuk 57 eks pegawai KPK. Seleksi ini dilakukan dengan mempertimbangkan pengalaman dan kompetensi dari eks pegawai KPK tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X