Pemerintah Gencar Lakukan Vaksinasi, Puan Yakin Varian Omicron Bisa Dikendalikan

- Jumat, 18 Februari 2022 | 11:00 WIB
Petugas bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga kepada warga di Senayan Park, Jakarta (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingg)
Petugas bersiap menyuntikkan vaksin COVID-19 dosis ketiga kepada warga di Senayan Park, Jakarta (ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingg)

Ketua DPR RI Puan Maharani mengapresiasi langkah pemerintah yang terus melakukan program vaksin Covid-19, sehingga tergolong masuk dalam negara yang tinggi dalam melakukan vaksinasi. Pasalnya saat ini Indonesia sedang dihantam gelombang Covid-19, varian Omicron.

"DPR RI turut mengapresasi karena di tengah lonjakan varian Omicron yang cukup tinggi Indonesia tergolong negara yang menjalankan program vaksinasi," ujar Puan dalam rapat paripurna, Jumat (18/2/2022).

Dia berujar sekarang ini Indonesia berada diperingkat ke-lima sebagai negara yang gencar melakukan program vaksinasi Covid-19. Di mana posisi pertama ada China, India, Amerika Serikat dan Brazil.

"(Peringkat lima) setelah China, India, Amerika Serikat dan Brazil," jelas Puan.

Politisi PDIP ini pun optimis dengan gencarnya program vaksinasi maka akan membuat pemerintah bisa mengendalikan penyebaran Covid-19 varian Omicron di Indonesia.

"Dengan demikian dampak varian Omicron yang sangat cepat dapat dikendalikan," tandasnya.

Selain itu Puan menyampaikan apabila sekarang ini DPR masih melakukan rapat kerja dengan mengedepankan protokol kesehatan dan pembatasan kehadiran. Mengingat kasus penularan Covid-19 di Indonesia masih belum menunjukkan penurunan.

"Sampai hari ini DPR RI masih melakukan rapat dengan prokes dan pembatasan kehadiran dalam rapat," urainya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X