Kurir COD di Banten Diancam Pembeli Pakai Jenglot: Paket Mendarat Tanpa Menyentuh Badan

- Senin, 24 Mei 2021 | 15:25 WIB
Ilustrasi kurir. (Sitegiant) / Pembeli ancam kurir pakai jenglot. (Twitter/txtdaritwitter)
Ilustrasi kurir. (Sitegiant) / Pembeli ancam kurir pakai jenglot. (Twitter/txtdaritwitter)

Masalah antara kurir COD dan pembeli belakangan ini masih sering terjadi. Kebanyakan pembeli tidak terima dengan bentuk barang yang dipesannya atau dinilai tidak sesuai dengan ekspektasi.

Tak jarang aksi protes pembeli ini malah menyebabkan keributan dengan kurir COD. Beberapa waktu lalu sempat ada kurir yang dimaki habis-habisan oleh ibu-ibu penerima paket COD.

Namun, baru-baru ini viral kisah kurir COD di Serang, Banten yang mendapat ancaman menyeramkan hanya karena tidak mau membuka paket yang akan diantarkan ke pembeli. Dia diancam akan disantet oleh seorang pembeli. Si pembeli bahkan sudah sempat mengirimkan foto jenglot ke kurir tersebut.

Sebelumnya, ia pernah mendapat pembeli yang sama dan berujung membayar paket tersebut karena menurutnya paket tersebut tidak sesuai. Di orderan kedua kali ini, si pelanggan malah memaksa kurir membuka paket sebelum diantar.

Kurir itu pun menolaknya dan membatalkan pesanan. Namun, rupanya penolakan tersebut membuat pembeli marah dan malah mengancam dengan santet. Hal ini pun membuat kurir tersebut ketakutan.

“Sampai sekarang ane di teror. Terus ane harus gimana sebagai kurir? Sudah dikasih masukan dengan cara retur, dia gak mau dan tetap gak paham-paham. Apa perlu lapor polisi? Pake ancam mau santet dan dia bilang kalau saya bawa polisi pun gak takut,” cerita kurir tersebut.

Kisah yang dibagikan akun Twitter txtdarikurir ini pun viral dan menuai kecaman dari netizen.

"Saya sebagai orang serang merasa malu meihat ini," kata Sya_labina.

"Tugas kurir agak berat sekarang selain harus mengantar paket,si kurir juga harus mengedukasi para costomer nya tentang SOP COD," kata Iqbalwp7.

"Alah palingan gertak sambel doang tuh buyer, foto boneka santetnya kayaknya dapet dari Google," kata eldwin92.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X