Polisi Gaza Amankan Ratusan Rudal Bekas Serangan Israel yang Tidak Meledak

- Senin, 24 Mei 2021 | 17:29 WIB
 Warga Palestina duduk di tenda darurat di tengah puing-puing rumah mereka yang dihancurkan oleh serangan udara Israel selama pertempuran Israel-Hamas di Gaza 23 Mei 2021. (photo/REUTERS/Mohammed Salem)
Warga Palestina duduk di tenda darurat di tengah puing-puing rumah mereka yang dihancurkan oleh serangan udara Israel selama pertempuran Israel-Hamas di Gaza 23 Mei 2021. (photo/REUTERS/Mohammed Salem)

Kepolisian Gaza telah amankan hampir 300 peluru dan rudal yang gagal meledak yang ditembakkan oleh Israel selama menyerang wilayah Palestina yang diblokade.

Kepala Kepolisian Mahmoud Salah saat konferensi pers di Gaza pada Sabtu menyebutkan bahwa tim penjinak bom masih menetralkan senjata lainnya yang tidak meledak meski kemampuan teknik mereka terbatas.

Konferensi pers digelar di atas puing-puing markas polisi yang hancur akibat serangan udara Israel.

"Pendudukan Israel berupaya merancukan populasi sipil kami dengan menggempur markas polisi..., namun polisi tak henti-henti berpartisipasi dalam melawan pendudukan," kata Salah dikutip dari REUTERS.

Baca juga: Pria ini Dijemput Satgas Berkostum COVID-19 karena Tak Pakai Masker, Netizen: Kena Mental

Lanjutnya, "Pendudukan gagal total dalam mengacaukan keamanan kami dan mengancam front internal kami, dan aparat polisi tetap tangguh di posisi mereka untuk secara efektif melayani rakyat."

Salah mengatakan bahwa polisi akan terus melayani dan melindungi rakyat Gaza meski markas kepolisian hancur.

Pada Jumat gencatan senjata antara kelompok Palestina dan Israel yang ditengahi oleh Mesir mulai berlaku, mengakhiri 11 hari pertempuran.

Sedikitnya 248 warga Palestina tewas, termasuk 66 anak dan 39 perempuan, dengan 1.948 orang lainnya mengalami cedera dalam serangan Israel terhadap Jalur Gaza, menurut Kementerian Kesehatan Palestina.

Otoritas Kesehatan di Tepi Barat secara terpisah mengonfirmasi 31 korban tewas di Tepi Barat sejak bulan lalu, dengan total 279 korban tewas di seluruh wilayah Palestina.

Sementara itu, tercatat 12 korban tewas dari pihak Israel akibat serangan roket Palestina dari Jalur Gaza.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X