OPM Klaim Tembak 6 Aparat Dalam Baku Tembak di Pegunungan Bintang Kemarin

- Rabu, 22 September 2021 | 19:17 WIB
Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom (kanan). (Dok. TPNPB-OPM)
Juru bicara TPNPB-OPM, Sebby Sambom (kanan). (Dok. TPNPB-OPM)

Tentara Pembebasan Nasional Papua Barat (TPNPB) Organisasi Papua Merdeka (OPM) mengklaim berhasil menembak enam personel TNI-Polri dalam aksi baku tembak yang terjadi kemarin di Pegunungan Bintang, Papua. Mereka juga mengklaim personelnya tidak ada yang terluka akibat insiden tersebut.

"Brigadir Jenderal Lamek Taplo mengklaim telah menembak enam anggota TNI dan itu kami belum bisa pastikan berapa yang meninggal dunia dan berapa yang luka ringan dan luka berat," kata Juru Bicara TPNPB-OPM Sebby Sambom kepada Indozone, Rabu (22/9/2021).

Sebby menyebut baku tembak tersebut tidak berdampak kepada personelnya. Tidak ada personel yang terluka maupun tertembak dalam insiden ini.

"Sementara kami pasukan TPNPB-OPM belum ada korban tewas maupun luka-luka," beber Sebby.

BACA JUGA: OPM Bakar Alat Berat Pembangunan Trans Papua: Ini Peringatan Tegas Untuk RI!

Seperti diketahui, baku tembak antara KKB atau OPM dengan TNI-Polri terjadi pada Selasa, 21 September 2021 kemarin di Bandara Kiwi, Pegunungan Bintang, Papua. Baku tembak terjadi saat petugas hendak mengevakuasi jenazah nakes yang meninggal.

Kapendam XVII/Cenderawasih Kolonel Reza Nur Patria sebelumnya menyebut aksi baku tembak mengakibatkan satu personelnya tewas.

"Mengakibatkan satu anggota TNI gugur," kata Reza sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X