Volume Kendaraan di DKI Meningkat hingga 30% pada 3 Hari Terakhir

- Kamis, 29 Juli 2021 | 14:15 WIB
Situasi lalu lintas di Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)
Situasi lalu lintas di Jakarta. (INDOZONE/Samsudhuha Wildansyah)

Polda Metro Jaya menyebut ada peningkatan volume kendaraan di ruas jalan ibu kota DKI Jakarta. Peningkatan volume tersebut berlangsung selama tiga hari terakhir ini.

"Dalam dua, tiga hari terakhir ini terjadi peningkatan mobilitas masyarakat," kata Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (29/7/2021).

Sambodo menyebut jika dilihat dari ruas jalan tol dalam kota, peningkatan volume kendaraan terjadi. Selama dua hingga tiga hari ke belakang, peningkatan volume kendaraan mencapai 30 persen.

"Kalau dihitung dari volume arus lalu lintas dari tiga gerbang tol utama yang menuju ke arah Jakarta yaitu Cililitan, Tomang dan Halim terjadi peningkatan sampai dengan 30 persen," beber Sambodo.

BACA JUGA: Tampang Yosi Firdaus, Oknum Satpol PP yang Menipu Puluhan Orang, Raup Untung Puluhan Juta

Seperti diketahui, massa PPKM Darurat di Jawa dan Bali diperpanjang hingga 2 Agustus 2021 mendatang. Namun, PPKM Darurat berubah menjadi PPKM Level 4 dengan sejumlah kelonggaran.

Proses penyekatan PPKM sendiri diketahui masih diberlakukan. Masyarakat yang boleh melintas di lokasi penyekatan hanya yang bekerja dalam sektor esensial dan kritikal.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X