Viral Tawuran Antar Warga di Jakpus, Batu Hingga Molotov Beterbangan

- Selasa, 29 Juni 2021 | 11:31 WIB
Video viral tawuran di Jakpus. (Instagram/@merekamjakarta).
Video viral tawuran di Jakpus. (Instagram/@merekamjakarta).

Aksi keributan antar warga berbeda RW di Johar Baru, Jakarta Pusat sempat terjadi. Aksi tawuran itu pun baru bisa dibubarkan usai polisi melepas gas air mata.

Dilihat Indozone di akun Instagram @merekamjakarta, sebuah video menampilkan aksi tawuran terekam jelas. Video tersebut diambil dari kejauhan lokasi tawuran.

"Tawuran antar warga pecah di dekat Stasiun Sentiong, Jakpus. Batu dan bom molotov berterbangan," tulis akun Instagram merekamjakarta seperti dilihat pada Selasa, (29/6/2021).

Insiden tawuran itu sendiri berlangsung pada Senin, 28 Juni 2021 pukul 01.50 WIB dini hari kemarin. Lokasi berlangsungnya tawuran saat itu sempat mengganggu lalu lintas.

"Kejadian keributan antar warga. TKP di Pintu rel kereta api di Jalan Kramat Sentiong," kata Kapolsek Johar Baru Kompol Edison dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (29/6/2021).

Baca Juga: Kocaknya Lomba Lari dengan Mata Tertutup, Bisa Jadi Ide 17-an

Edison menyebut aksi tawuran dilakukan oleh warga RW.07 Kelurahan Kramat Kecamatan Senen dengan warga RW.01 Kelurahan Johar Baru. Tawuran ini merupakan aksi lanjutan dari perselisihan antar warga yang berlangsung sebelumnya.

"Kejadian tersebut merupakan rangkaian atau kelanjutan kejadian sebelumnya di tempat yang sama," beber Edison.

Edison menyebut aksi tawuran ini berlangsung dengan cara saling melempar botol hingga batu. Beruntung aksi tawuran berhasil dibubarkan oleh pihak kepolisian dengan cara menyemprotkan gas air mata.

"Anggota Polsek Johar Baru melakukan tindakan kepolisian untuk membubarkan kedua kelompok. Tindakan dilakukan dengan menggunakan gas air mata serta menghalau kedua kelompok. Pukul 02.13 WIB, tawuran warga dapat dibubarkan dan situasi kembali kondusif," pungkas Edison.

Artikel Menarik Lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X