Buat Video Prank Mau Ngerampok, Youtuber Ini Justru Tewas Ditembak

- Selasa, 9 Februari 2021 | 13:44 WIB
Youtuber yang lakukan prank dan ditembak mati. (Youtube).
Youtuber yang lakukan prank dan ditembak mati. (Youtube).

Seorang Youtuber, Timothy Wilks melakukan prank perampokan yang berakibat fatal. Niat bercandaan demi konten di Youtubenya ini justru membuatnya ditembak mati oleh orang tak dikenal.

Melansir The Washington Post, seorang saksi mata mengatakan kepada polisi bahwa Timothy Wilks dan seorang temannya mendekati sekelompok orang di depan Urban Air Trampoline dan Adventure Park Nashville, sambil memegang pisau besar pada Jumat malam lalu. 

Wilks berniat melakukan prank kepada orang tersebut dengan cara berpura-pura ingin merampok mereka, menurut rilis berita dari polisi Nashville.

Karena merasa terancam karena hendak dirampok dengan pisau pemotong daging, salah satu pemuda bernama David Starnes Jr mengeluarkan pistolnya dan menembak Wilks dalam rangka membela diri.

Baca Juga: Viral Cewek Tidak Menstruasi Selama 4 Bulan, Datangi Dokter, Hasilnya Bikin Kaget

Starnes mengatakan kepada petugas setelah tiba di tempat kejadian pada jam 9:25 malam, bahwa dia tidak tahu bahwa itu adalah "prank" dan bertindak untuk membela diri. Sementara itu, teman Wilks yang tak disebutkan namanya mengatakan kepada petugas bahwa "lelucon" itu untuk video Youtube.

Tidak ada tuduhan yang diajukan terhadap Starnes, meskipun polisi sedang menyelidiki kasus tersebut. Ia pun juga tidak ditahan.

"Video lelucon" perampokan relatif umum di YouTube, terkadang melibatkan senjata api palsu.

Beberapa memiliki jutaan streaming, meskipun banyak di antaranya palsu, bahkan diikuti banyak peserta yang 'ikut' berperan di video dan memerankan peran mereka.

YouTtube sebenarnya telah membuat aturan yang melarang prank berbahaya atau rada mengancam sejak dua tahun lalu.

Ancaman dengan senjata dan perampokan palsu secara khusus terdaftar sebagai pelanggaran yang akan mengakibatkan penghapusan di Youtube.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X