Viral Aksi Dramatis Kru Kapal Selamatkan 2 Nelayan yang Terombang Ambing di Laut

- Rabu, 25 November 2020 | 11:00 WIB
Aksi dramatis kru kapal selamatkan 2 nelayan yang terombang ambing di laut. (TikTok/@inseaaa-Instagram/@duniaremong)
Aksi dramatis kru kapal selamatkan 2 nelayan yang terombang ambing di laut. (TikTok/@inseaaa-Instagram/@duniaremong)

Proses penyelamatan 2 orang nelayan yang terombang ambing di laut berlangsung dramatis dan viral di media sosial. Bahkan, kru kapal harus merubah haluan alias putar balik kapalnya untuk mendekati dua nelayan yang terombang ambing di laut.

Sebuah akun Instagram @duniarempong membagikan proses penyelamatan 2 orang nelayan yang terombang-ambing di laut setelah kapalnya terbalik. Para kru kapal tampak dramatis saat berusaha sebaik mungkin menolong kedua nelayan tersebut.

Baca Juga: Apa Itu Benur? Penyebab Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap KPK

"Viral di Medsos... Proses evakuasi 2 nelayan yang terombang-ambing di tengah laut selama 3 hari. Perahu sang nelayan terbalik di tengah laut karena dihempas badai kencang di Krui Pesisir Barat, Lampung. Terima kasih untuk orang-orang baik yang menjadi jalan keselamatan," tulis @duniarempong.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by FAKTA | VIRAL | REMPONG (@duniarempong)

Dalam postingannya, tampak beberapa video yang bersumber dari TikTok @inseaaa tentang proses penyelamatan dramatis 2 nelayan tersebut. Dijelaskan dalam video saat kapal tiba-tiba mutar balik karena Chief Kapal melihat ada nelayan yang meminta tolong di tengah laut.

"Kapal tiba-tiba mutar balik karena chief ku liat ada nelayan yang melambaikan tangan kayak minta pertolongan gitu. Ternyata benar ada satu perahu nelayan yang kebalik," tutur kreator TikTok@inseaaa.

"Para kru berkumpul di haluan untuk segera melakukan pertolongan," sambungnya.

Upaya pertolongan 2 nelayan yang terombang ambing di laut setelah kapal mereka terbalik berlansung dramatis. Beruntung, keduanya bisa diselamatkan dan naik ke kapal dengan dibantu para kru.

Baca Juga: KPK: Menteri KKP Edhy Prabowo Ditangkap Terkait Ekspor Benur

Setelah naik ke kapal, 2 nelayan itu lansung diberi makan dan minum. Para kru pun terjun ke laut untuk mencoba membalikan kapal nelayan dan mengeluarkan air di dalam kapal.

"Ini ketika kami para kru mencoba menormalkan perahu si bapak nelayan. Terima kasih kepada Maha Kuasa karena berkat kehendaknya kami masih bisa menolong sesama manusia," pungkas @inseaaa.

Artikel Menarik Lainnya:

Halaman:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X