Bripka Mashudin yang Tewas Tenggelam Saat Tangkap Penjahat, Dapat Kenaikan Pangkat

- Senin, 12 April 2021 | 09:32 WIB
Ucapan duka atas tewasnya Bripka Mashudin (Instagram/humaspoldakalsel)
Ucapan duka atas tewasnya Bripka Mashudin (Instagram/humaspoldakalsel)

Bripka Mashudin yang tewas tenggelam ketika mengejar seorang penjahat, dinaikkan pangkatnya. Kapolri Listyo Sigit Prabowo menaikkan pangkat anggota polisi dari Kalimantan Selatan ini dari Bripka menjadi Aipda.

"Almarhum Mashudin mendapatkan penghargaan kenaikan pangkat luar biasa anumerta dari Bripka ke Aipda berdasarkan surat telegram Kapolri yang terbit hari ini," ujar Kapolresta Banjarmasin Kombes Pol Rachmat Hendrawan, dikutip dari Antara, Senin (12/4/2021).

Aipda Mashudin tewas tenggelam di Sungai Martapura, Kota Banjarmasin ketika mengejar dan bergumul dengan seorang buronan tindak pidana penganiayaan bernama Faisal, pada Jumat (9/4) malam.

Dalam pengejaran yang dipimpin Kapolsekta Banjarmasin Tengah, Mashudin bergerak cepat menangkap Faisal yang sedang duduk di dermaga Pasar Bawang tepi Sungai Martapura.

Namun, Faisal melawan dan keduanya tercebur ke sungai. Di dalam sungai, Aipda Mashudin dan pelaku bergumul. Tak lama kemudian, Aipda Mashudin melambaikan tangan meminta tolong.

Polisi lainnya bernama Bripka Rahmat langsung terjun ke sungai untuk menolong. Namun, karena arus sungai yang deras, Aipda Mashudin dan Faisal tenggelam dan hilang.

Mashudin baru ditemukan pada Minggu pagi dalam kondisi tak bernyawa, sekitar 300 meter dari titik hilang. Sementara, tersangka masih belum ditemukan hingga berita ini diturunkan.

"Gugur dalam tugas adalah pengabdian terbaik dari seorang insan Bhayangkara sejati. Saya mewakili pimpinan Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya bagi seluruh anggota atas pengabdian terbaik dalam tugas di tengah segala risiko yang dihadapi," kata Kapolresta.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X