Puslabfor Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Kilang Pertamina Indramayu

- Jumat, 9 April 2021 | 18:41 WIB
Kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)
Kebakaran kilang minyak Pertamina di Balongan. (ANTARA FOTO/Dedhez Anggara)

Tim Pusat Laboratorium Forensik (Puslabfor) Polri hingga saat ini masih bekerja mencari penyebab kebakaran kilang minyak Pertamina di Indramayu, Jawa Barat. Hingga saat ini belum terungkap penyebab kebakaran hebat itu.

"Saat ini tim Puslabfor Polri telah bekerja sejak tiga hari lalu untuk melakukan olah TKP dan penyelidikan dalam rangka mencari sebab-sebab, asal-usul kebakaran," kata Kabag Penum Divisi Humas Mabes Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Jumat (9/4/2021)

Hingga saat ini belum didapati hasil penyebab kebakaran itu. Puslabfor Polri sendiri masih melakukan penyelidikan kasus ini.

"Sampai saat ini tim Puslabfor Polri sementara dan sudah bekerja tiga hari yang lalu untuk mencari penyebab atau asal-usul api atau asal-usul kebakaran," beber Ramadhan.

Lebih jauh Ramadhan menyebut pihaknya belum memeriksa saksi-saksi dalam tingkat penyidikan. Polisi hanya memeriksa saksi-saksi dalam tingkat penyelidikan.

"Puslabfor masih cari penyebab dan orang-orang yang mengetahui tentang situasi di wilayah kilang minyak Balongan tersebut," kata Ramadhan.

BACA JUGA: Bukan Serahkan Diri, Terduga Teroris Nouval Farisi Ternyata Diamankan Polisi di Rumahnya

Seperti diketahui, kilang minyak PT Pertamina di Indramayu, Jawa Barat terbakar. Kebakaran itu sendiri terjadi pada Senin (29/3/2021).

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. Akibat kebakaran itu, puluhan korban mengalami luka ringan dan ada yang pula yang mengalami luka berat.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X