Stafsus Presiden Angkie Yudistia Bangga Chatbot Pertama untuk Disabilitas Diciptakan

- Rabu, 26 Agustus 2020 | 18:06 WIB
Stafsus Milenial Presiden Jokowi, Angkie Yudistia. (INDOZONE)
Stafsus Milenial Presiden Jokowi, Angkie Yudistia. (INDOZONE)

Staf Khusus (Stafsus) Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Angkie Yudistia bangga dengan tersedianya sebuah platform digital untuk penyandang disabilitas dalam mencari informasi, maupun berkomunikasi.

Platform digital yang dimaksud Angkie bernama TISA yang berkolaborasi antara Thisable Enterprise, Kata.ai, dan juga PT Metrodata Electronics Tbk. Nantinya penyandang disabilitas bisa mengaksesnya dalam aplikasi pesan singkat WhatsApp atau chatbot.

“Artinya semua bisa mengakses informasi, komunikasi melalui teknologi yang ada,” ucap Angkie saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (26/8/2020).

Menurut Angkie, TISA merupakan salah satu bentuk terobosan infrastruktur baru untuk penyandang disabilitas yang ada di Indonesia. Sehingga, para disabilitas bisa menerima manfaatnya secara informasi maupun komunikasi.

“Artinya Indonesia tidak perlu bingung lagi kemana kita harus mencari info tentang disabilitas, teman-teman disabilitas dan keluarga tidak perlu bingung kemana mencari contact center untuk disabilitas,” ungkapnya.

-
Stafsus Milenial Presiden Jokowi, Angkie Yudistia. (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Dengan terciptanya platform digital untuk disabilitas, Angkie juga berbangga bahwa tingkat kreativitas dan inisiatif di tengah krisis ekonomi dan kesehatan saat pandemi Covid-19 tidak hilang.

“Saya cukup bangga sekali untuk setiap inisiatif-insiatif yang dibuat sebagai langkah untuk membantu krisis. Krisis bukan berarti kita menyerah, justru karena krisis, kreativitas, inisiatif teman-teman ini justu lebih ada, membuat kita bisa berproduktif,” tutup Angkie.

Sekadar diketahui, TISA merupakan chatbot pertama yang memberikan akses informasi kepada para penyandang disabilitas di Indonesia yang akan membantu, serta menjawab kebutuhan informasi dari penyandang disabilitas.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X