Pilu Kakek Penjual Balon Andalkan Satu Tangan, Tinggal Sebatang Kara, Tetap Cari Nafkah

- Senin, 1 Juni 2020 | 10:30 WIB
Kakek Wagiman, penjual balon dengan satu tangan di Kotagede, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)
Kakek Wagiman, penjual balon dengan satu tangan di Kotagede, Yogyakarta. (Foto: Istimewa)

Keterbatasan fisik terkadang bukan halangan bagi seseorang dalam mencari nafkah. Contohnya Kakek Wagiman. Walaupun hanya mengandalkan satu tangan, ia tetap gigih mencari remah-remah rupiah untuk menyambung hidup.

Videonya viral di media sosial dan diunggah oleh pengguna aplikasi TikTok dengan nama akun Nathalya Nadya. Terlihat dalam video, Kakek Wagiman banyak mengandalkan giginya saat bekerja, termasuk saat mengikat balon terbang dengan beberapa tali. Video tersebut diduga direkam pada Sabtu, 30 Mei 2020.

Menurut informasi yang dihimpun Indozone.id, Kakek Wagiman yang biasa disapa Kek Giman diketahui tinggal sebatang kara di wilayah Kotagede, Yogyakarta. Istri dan anaknya tidak diketahui keberadaannya di mana.

“Saya infokan beliau tinggal di Yogyakarta, tepatnya di depan RS PKU Kotagede. Beliau hidup sebatang kara tanpa istri dan anak anaknya,” tulis akun Widia Wiwid.

Kisah Kakek Wagiman pun membuat netizen terharu dan menjadikannya contoh betapa mencari nafkah harus gigih walaupun fisik terbatas.

"Paling ga tahan liat org tua yg masih harus bekerja.. smoga nasib baik akan segera menghampiri ????," ujar akun @sella.b.

"Dari jaman kuliah dlu thn 2015 kakek ini jualan balon di daerah kotagede.. Ternyata sampai sekarang masih jualan balon.. Semangat.. Sehat terus nggih mbah ?," tulis akun @tiyanwijaya.

"sehat selalu ya kek dan lancar rezekinya ????????????," komentar akun @nazafatniaaa.

"Yg kayak gini harus nya di nafkahin sama pemerintah ????????????," tulis akun @fernando_sipahutar.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by smartgram (@smart.gram) on

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X