Menko Airlangga Bantah Mall DKI Jakarta Buka Kembali Pada 5 Juni Nanti

- Jumat, 29 Mei 2020 | 10:23 WIB
Kiri: Menko Airlangga Hartanto. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI). Kanan:  (ANTARA FOTOPetugas keamanan berjaga di salah satu pusat belanja yang ditutup sebagian besar operasionalnya, di Jakarta. /Indrianto Eko Suwarso)
Kiri: Menko Airlangga Hartanto. (ANTARA FOTO/NOVA WAHYUDI). Kanan: (ANTARA FOTOPetugas keamanan berjaga di salah satu pusat belanja yang ditutup sebagian besar operasionalnya, di Jakarta. /Indrianto Eko Suwarso)

Airlangga Hartarto selaku Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian mengatakan, pemerintah belum memiliki rencana untuk kembali membuka mall di DKI Jakarta per 5 Juni 2020.

Ia menegaskan bahwa saat ini, pemerintah masih mengantisipasi pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di DKI yang berlangsung hingga 4 Juni 2020 mendatang.

-
Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta. (ANTARA/Indra Arie)

“DKI Jakarta masih PSBB sampai Kamis (4/6/2020), belum ada rencana lain, menunggu PSBB dua pekan ini,” ujar Airlangga dalam konferensi pers virtual usai rapat terbatas.

Pernyataan yang dikeluarkan oleh Airlangga ini, membantah rencana dari Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DKI Jakarta, yang mengeluarkan daftar mall yang akan kembali buka per 5 Juni 2020 mendatang.

-
Pusat perbelanjaan Mall Plaza Atrium Senen, Jakarta Pusat, sepi pengunjung. (ANTARA/Laily Rahmawaty)

Rencana pembukaan mall menurut APPBI DKI Jakarta ini, menyesuaikan perkiraan PSBB DKI Jakarta yang diharapkan akan berakhir pada 4 Juni 2020.

Sebelumnya, APPBI DKI Jakarta Ellen Hidayat mengungkapkan, ada sebanyak 64 mall yang siap dibuka secara bertahap. Empat mall akan dibuka pada 8 Juni, sedangkan 64 mall lainnya akan dibuka pada 5 Juni 2020.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X