Geram Rizieq Shihab Ditahan dan Diborgol, Fadli Zon: Terlihat Siapa Beradab, Siapa Biadab

- Minggu, 13 Desember 2020 | 10:19 WIB
Kiri: Fadli Zon (Instagram/fadlizon) / Kanan: Rizieq Shihab ditahan dan diborgol (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)
Kiri: Fadli Zon (Instagram/fadlizon) / Kanan: Rizieq Shihab ditahan dan diborgol (ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A)

Politisi Fadli Zon bereaksi terhadap penahanan Habib Rizieq Shihab terkait kasus pelanggaran protokol kesehatan.

Menurut Fadli Zon, penahanan ini membuat segalanya menjadi terang benderang, siapa yang sebenarnya adil, dan siapa yang dzalim. Siapa yang beradab, dan siapa pula yang biadab.

"Kini bisa kita lihat dg terang benderang: siapa yg adil siapa yg dzalim; siapa yg beradab siapa yg biadab; siapa yg cinta damai siapa yg cari keributan; siapa yg arogan siapa yg rendah hati; siapa yg berjuang utk umat/rakyat n siapa yg khianat. Telah ada pembeda di antara kita," cuit Fadli Zon di akun Twitternya, Minggu (13/12/2020).

Rizieq Shihab sendiri ditahan sejak tanggal 12 Desember 2020, hingga 20 hari ke depan, atau 31 Desember 2020.

Baca juga: Di Balik Sukses di Dunia Politik, Fadli Zon Ternyata Yatim Sejak Kecil, Tumbuh Tanpa Ayah

Rizieq ditahan di Rumah Tahanan Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya. Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Pol. Argo Yuwono mengatakan Rizieq Shihab ditahan dengan pertimbangan ancaman hukuman lebih dari lima tahun, agar tidak menghilangkan barang bukti, tidak melarikan diri, serta tidak melakukan tindak pidana yang sama.

Sebelum Rizieq ditahan, Fadli sempat berharap adanya keadilan dan keberadaban. Namun, harapannya pupus karena pada akhirnya Rizieq Shihab ditahan oleh polisi.

"Mari kita saksikan perjalanan bangsa ke depan, dimulai dr sini. Mudah2an masih ada keadilan n keberadaban. Sy ikut mendoakan Habib Rizieq Syihab, seorang ulama pemberani yg menyuarakan kebenaran di tengah fitnah, kemunafikan n kebiadaban," tulisnya di Twitter, Sabtu (12/12/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X